Dinkes Haltim Berhasil Migrasi 18.000 Peserta Jamkesda ke JKN

  • Whatsapp
Kepala Dinkes Kabupaten Halmahera Timur, dr Vita Sangaji (Foto: Istimewa)

MABA – Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya peningkatan kualitas tersebut dilakukan melalui pengalihan kartu  Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ke Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji mengatakan untuk kegiatan peningkatan layanan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya, dimana untuk tahun 2018 pihaknya berhasil melakukan migrasi layanan dari Jamkesda ke JKN sebanyak 9.000 orang.

Muat Lebih

“Untuk tahun ini ada penambahan kepesertaan yang kita migrasikan menjadi 17.000, ditambah 1.000 sehingga total 18.000 kepesertaan yang tahun 2019 ini berhasil kita migrasikan ke JKN,” ungkap Vita kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Dengan penembahan jumlah layanan yang diintegrasikan, Dinkes berharap agar pelayann kesehatan bisa lebih baik karena sudah terintegrasi dengan JKN.

“Sesuai target kita diangka 96 persen, kita berharap secara bertahap kita bisa integrasikan semua layanan Jamkesda ke JKN, dan saat ini memang masih ada sebagain yang masih menggunakan Jamkeda tetapi yang pasti kita akan lakukan secara bertahap agar pelayanan kesehatan kita kedepan bisa lebih berkualitas, dan ini target jangka panjang,” katanya.

Sementara untuk meningkatkan pelayanan kesehatan sebagaimana visi-misi bupati, Vita meminta seluruh Puskesmas agar terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

“Visi misi bupati kan kesehatan gratis, selain gratis pelayanan juga harus berkualitas untuk kemajuan daerah ini kedepannya,” tutur Vita menutup. (*)

Pos terkait