Operasi Bina Kusuma, Polres Halbar Amankan Ratusan Liter Miras

  • Whatsapp
Kapolres Halmahera Barat, AKBP Aditya Laksimada dan jajarannya memperlihatkan Miras hasil Operasi Bina Kusuma yang hendak dimusnakan (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Operasi Bina Kusuma II Kaieraha 2019 oleh jajaran Polres Halmahera Barat (Halbar), berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus yang beredar di masyarakat.

“Pada operasi tersebut, Polres Halbar yang dipimpin oleh Kasat Bimas IPTU Jusman Husain mendapat penyakit masyarakat yakni minuman keras jenis Cap Tikus dan Sageru bahan mentah minuman keras Cap Tikus,” ungkap Kopolres Halbar, AKBP Aditya Laksimada kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Muat Lebih

Titik operasi di wilayah Kecamatan Ibu Selatan, ditemukan produksi Miras Cap Tikus yang ditersebar di beberapa desa seperti Desa Tosoa, Desa Baru dan Desa Bataka.

“Minuman keras jenis Cap Tikus yang kita dapat sebanyak 3 jerigen ukuran 25 liter dan 85 kantong plastik. Sedangkan yang jenis sageru yang masih jenis bahan mentah sebanyak 11 jerigen dan ukuran jerigen 25 liter,” terang Aditya.

Aditya menghimbau kepada masyarakat agar dengan adanya oprasi ini, diharapkan berhenti mengkomsumsi atau memproduksi minuman keras jenis Cap Tikus.

“Minum ini (Cap Tikus) tidak dilengkapi dengan standar produksi yang benar dan kalau sudah minum minuman ini, yang pasti ujang-ujungnya mabuk dan mengganggu Kamtibmas dan tidak ada untungnya mengkumsumsi minuman seperti ini,” pungkasnya. (*)

Pos terkait