Kemenlu RI Siap Promoksikan Potensi SDA Morotai di Luar Negeri

  • Bagikan
Director For Diplomatic Security Kemenlu RI, Teguh Wardoyo(Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) RI, mengaku siap bahu-membahu untuk mempromosikan potensi Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) di luar negeri. Potensi SDA dimaksud diantaranya, potensi perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Kami akan mencoba membantu semampuh kami sesuai kebutuhan dan potensi yang di miliki oleh Kabupaten Pulau Morotai. Jadi kita akan bahu-membahu bersama-sama untuk mendorong kegiatan-kegiatan yang menjadi seperti diplomasi ekonomi yang bisa membawa Morotai lebih baik,” ,” kata Director For Diplomatic Security Kemelu RI, Teguh Wardoyo ketika diwawancarai di SKPT Pulau Morotai, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, Pulau Morotai memiliki potensi SDA yang luar biasa, di dalamnya termasuk potensi perikanan (Ikan tuna), kemudian pariwisata juga karena termasuk dalam 10 Bali baru, termasuk spot-spot pariwisata yang luar biasa, baik di permukaan maupun di bawahnya, baik diving karena biotanya masih terjaga.

“Selain potensi Parawisata dan Perikanan, Morotai juga termasuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), sehingga harus benar-benar di dorong, termasuk simbol-simbol ekonomi di dalamnya, termasuk di dalamnya kelapa bido, pisang dan nenas,” terangnya.

Hal-hal yang sangat taktis dan kongkrit serta nyata yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai ini perlu dipromosi, terutama di pasar luar negeri.

“Kami (Kemenlu) akan ambil bagian dari pemerintah untuk mencari pasar di luar negeri untuk memperkenalkan produk-produk unggulan yang sudah ada dan sudah dikelola dengan baik di Pulau Morotai,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut