Pemda Pulau Morotai Bangun Rumah Untuk ASN Tak Pernah Bermasalah

  • Bagikan
Kabid Kawasan Perumahan Disperkim Pulau Morotai, Pardi Sumtaki (Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), berencana membangun rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak pernah melakukan masalah, selama menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat. Pembangunan rumah yang bakal berlangsung tahun ini juga itu sebagai bentuk penghargaan Pemda terhadap ASN rajin dan taat melaksanakan kewajiban.

Kabid Kawasan Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Pulau Morotai, Pardi Sumtaki mengatakan rencana pembangunan rumah bagi ASN hanya untuk khususkan ASN golongan II. Pembungunan dilakukan jika ASN tersebut belum memiliki rumah.

“Nantinya  kita juga lihat kemarin seperti pak bupati sampaikan, dikhususkan ASN yang semacam mendapatakan reward atau ASN yang tidak pernah melakukan masalah, kemudian jika rumahnya belum ada maka akan dibangun rumahnya,” kata Pardi kepada wartawan, Selasa (7/1/2020).

Untuk formula bantuannya, hingga saat ini, kata dia, belum dibicarakan ke Bupati Benny Laos dan rencananya pembangunan akan dibiayai dari DAK, DAU atau reguler.

“Dananya ada tiga sumber, sehingga ini nanti juga akan dibuat dengan pak bupati dalam bentuk Peraturan Bupati juga terkait dengan bantuan rumah ASN, karena sementara ini kami juga pelajari juknisnya dana DAK untuk bantuan rumah ASN ini,” tuturnya.

Selain itu, Pemda juga merencanakan membangun dapur ASN, jika semua masyarakat membutuhkan telah dibangun secara keseluruhan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut