Kejati Malut Tegaskan Kasus Waterboom Sudah Selesai

  • Bagikan
Kepala Kejati Maluku Utara, Andi Herman (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) menegaskan kasus tindak pidana korupsi pembebasan lahan Waterboom, Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) tahun anggaran 2011 senilai Rp 3,3 miliar sudah selesai proses hukumnya.

Kepala Kejati Malut, Andi Herman mengatakan dugaan terdapat beberapa orang lain selain empat terpidana, tidak ada fakta hukumnya. Fakta yang diajukan ke persidangan, sudah teruji melalui putusan tingkat pertama mapun putusan banding dan putusan kasasi.

“Dalam kasus tersebut tidak melibatkan, didalam pertimbangan hukum hakim dalam menjatuhkan putusan fakta hukum dalam persidangan melibatkan hanya diajukan sebagai terdakwa,” ungkap Andi kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Andi menyebutkan, kasus tersebut dianggap sudah selesai, terkecuali ada fakta hukum baru. Sebab fakta hukum yang ada diajukan ke pengadilan sudah selesai dengan diputuskan empat terdakwa dan sudah mengembalikan kerugian negara.

“Dalam pertimbangan hakim melalui putusan tersebut tidak ada keterlibatan pihak lain selain realita. Jadi kasus tersebut sudah selesai,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut