Dinkes Kerahkan Dua Tim Kesehatan Bantu Korban Banjir

  • Bagikan
Tim Dinas Kesehatan yang dikerahkan untuk membantu korban banjir (Istimewa)

DARUBA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Morotai, telah mengarahkan dua tim medis ke lokasi yang terkena musibah banjir. Tim tersebut bertugas untuk melakukan pengobatan dan membantu evakuasi masyarakat yang terkena dampak luapan air banjir sejak Senin (6/1) lalu itu.

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, Viktor Palimbong mengatakan sejauh ini Dinkes sudah menurunkan dua tim dari kemarin sampai tadi. Tim Reaksi Cepat Dinkes dipimpin oleh Kabid P2P serta Puskesmas setempat mengarahkan semua personilnya.

“Bukan saja untuk pelayanan kesehatan, tapi juga membantu masyarakat secara langsung untuk evakuasi dan menolong mobilisasi masyarakat,” ungkap Viktor kepada KabarMalut, Kamis (9/1/2020).

Pelayanan Kesehatan terhadap korban banjir Pulau Morotai (Istimewa)

Dikatakan Desa Tawakali dan desa Sakita Kecamatan Morotai Utara, terjadi luapan air sungai Tawakali setinggi leher orang dewasa. Akibat luapan air sungai Tawakali tersebut sehingga menyebabkan akses jalan terputus dari arah Tawakali, Bere-Bere dan Sakita.

“Juga akses jalan menuju Kecamatan Morotai Jaya karena volume air yang cukup tinggi, aliran air tersebut dapat menggenai beberapa rumah warga di Desa Sakita, dan sampai sekarang rumah warga masih tergenang karena curah hujan sekarag yang masih cukup tinggi Desa Tawakali dan Desa Sakita Kecamatan Morotai Utara,” terangnya.

Sejuah ini tidak ada korban berupa luka ringan, luka berat dan meninggal dunia. Bahkan belum ada tempat pengungsian karena warga mangungsi di rumah keluarga terdekat. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut