Pemda Pulau Morotai Keciprat Bantuan Kapal Cepat dari Kemendes-PDTT

  • Bagikan
Kapal cepat bantuan Kemedes-PDTT yang diterima Pemda Pulau Morotai (Istimewa)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut), keciprat bantuan berupa satu unit kapal cepat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT).

“Bantuan satu unit kapal wisata yang diberikan oleh Kemendes RI di tahun 2020 ini, atas permintaan Pemda Morotai melalui pengajuan proposal dari Dinas Pariwisata Morotai di tahun 2019,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pulau Morotai, Ida Arsad ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (22/1/2020).

Kapal berkapastitas penumpang 50 orang ini, rencananya digunakan melayani wisatawan yang hendak berwisata di Pulau Morotai. Dengan demikian, maka pelayanan terhadap wisatawan bakal lebih meningkat lagi.

“Kapal tersebut digunakan untuk kunjungan para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang ada di Pulau Morotai,” jelasnya.

Kapal cepat dengan nama lambung KM Dodola Ekxpress kini telah tiba di Pulau Morotai dan dilakukan serah terima oleh Kemendes-PDTT kepada Bupati Benny Laos. Selanjutnya diserahkan ke Dinas Pariwisata untuk mengelolanya.

“Untuk jadwal atau rute beroperasinya kapal itu kami belum tahu, karena hari ini baru dilakukan penyerahan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut