Tingkatkan Kualitas Kinerja Penyidik, Polda Malut Gelar Rakernis

  • Bagikan
Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari, Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara bersama peserta Rakernis (Istimewa)

TERNATE – Guna meningkatkan kualitas kinerja penyidik pada Polda Maluku Utara (Malut) dan Polres jajaran, Polda Malut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan tema ‘Anev Kinerja Tahun 2019 dan Sosialisasi Gakkumdu Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020’.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakapolda Malut, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Malut, Kasat Reskrim Polres jajaran dan personel Reskrim Polda Malut, berlangsung di Royal Resto Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, Provinsi Malut, Senin (27/1/2020).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Malut, Kombes (Pol) Dwi Hindarwana mengatakan, untuk pelaksanaan Rakernis ini agar bisa meningkatkan kinerja Reskrim yakni para penyidik di Polda maupun di Polres jajaran agar bisa meningkatkan lagi kinerja kedepan.

“Pelaksanaan kegiatan ini kami melibatkan pemateri dari semua divisi hukum yakni dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut, Komisi Pemelihan Umum (KPU) Malut, Badan Pengawasa Pemilihan Umum (Bawaslu) Malut dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wildife Cinservation Society (WCS) Kota Bogor yang akan memberikan materi kepada para penyidik,” kata Dwi.

Dwi menambahkan, materi utama yang diberikan yakni analisa dan evaluasi kinerja para penyidik selama tahun 2019 di masing-masing wilayah kerjanya, dalam pelaksanaan kegiatan ini dirinya selaku Direktur akan memberikan arahan kepada semua penyidik, sehingga di tahun 2020 ini segera untuk melakukan penyelesaian sejumlah kasus yang merasa belum selesai agar segera untuk diselesaikan.

“Dari arahan Rakernis ini sudah jelas sesuai materi yang dibahas semuanya bermuara ke penyelesaian kasus sehingga masyarakat pun tahu jelas aduan-aduan mereka yang belum ditindak lanjut agar penyidik menindak lanjuti di kinerja tahun 2020 ini,” akunya.

Jika penyelesaian kasusnya selesai yang jelas masyarakat juga ikut senang, namun penyelesaian kasus belum selesai maka masyarakat juga menilai tidak baik kasus perkara yang mereka melaporkan ke penyidik. Apalagi di momentum tahun 2020 ini mengahadapi Pilkada serentah, tentu penyidik juga sudah siap untuk menerima laporan dan juga sudah siap menyelesaikan laporan masyarakat tersebut.

“Segera tingkatkan kerja rekan-rekan penyidik Polda Malut dalam pengungkapan perkara serta atensi untuk daerah yang rawan konflik sosial agar dipetakan sebaik-baik mungkin dan hindari potensi konflik sosial sekecil apapun itu,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut