Balita Usia 14 Hari Lahir Tanpa Anus

  • Bagikan
Putri Aldira balita 14 hari kelainan Atresia Ani (Istimewa)

LABUHA – Bayi berumur 14 hari bernama Putri Aldira warga asal Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara, lahir dalam kondisi tanpa anus (Atresia Ani). Anak dari pasang suami istri Ajuan Din (36) dan Nurdiana Abdul (38) ini tidak bisa buang hajat. Putri Aldira juga lahir melalui operasi atau persalinan cesar.

Menurut Ibu Putri, Nurdiana Abdu sesuai keterangan Dokter RSUD Labuha, anaknya itu pada saat lahir sudah mengalami kelainan. Dokter juga menyarankan kepada keduanya Putri harus dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Makassar atau Manado untuk dioperasi.

“Dia hanya menangis tiap saat mau buang air besar. Saya tidak tega melihatnya,” kata Nurdiana saat ditemui sejumlah awak media di kediamannya, Selasa (10/3/2020).

Ditambahkan Nurdiana, Putri bisa dirujuk ke Makassar atau Manado jika sudah berusia enam bulan. Hal itu dilakukan karena usia kondisi Putri masih berusia 14 hari dan kondisi tubuh masih lemah.

“Dokter bilang anak saya harus umur enam bulan baru bisa dirujuk untuk operasi,” ucap Nurdiana dengan nada lirih.

Setelah melahirkan dengan cara cesar di RSUD Labuha, dokter mempersilahkan keduanya untuk kembali ke rumah dengan bekal yang diberikan oleh pihak RSUD Labuha lima kantong tempat buang air. Saat ini kantong tersebut sudah habis sehingga terpaksa membeli di apotik.

Ajuan Din yang bekerja serabutan dan Nurdiana tenaga honorer di SMP Negeri 6 Halsel ini tidak bisa berbuat banyak lantaran keterbatasan ekonomi. Keduanya hanya bisa pasrah dan berharap ada dermawan yang dapat membantu biaya operasi Putri Aldira.

Pihaknya RSUD Labuha kini masih melakukan pantauan ASI Ibu dan kondisi kesehatan Putri Aldira.

“Kita pantau ASI ibu dan kondisi pasien apakah menyusui atau tidak,” kata Direktur RSUD Labuha, Aisa Hasjim. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut