Intelmob Polda Malut Amankan Puluhan Kantong Berisikan Miras Cap Tikus

  • Bagikan
Unit Opsnal Intelmob Polda Maluku Utara nenujukan barang bukti Miras yang diamankan (Istimewa)

TERNATE – Unit Opsnal Intelijen Brigade Mobile (Intelmob) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan satu buah kardus berisi puluhan kantong Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus di pelabuhan speed boat Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate Rabu, (8/4/20).

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin mengaku sebanyak 50 kantong Miras jenis Cap Tikus berhasil diamankan berdasarkan informasi warga bahwa, akan adanya penyelundupan puluhan Miras dari Desa Sidangali Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ke Kota Ternate menggunakan speed boat dan akan bersandar di pelabuhan speed Kelurahan Gamalama.

Atas informasi tersebut, lanjut Erwin, Unit Opsnal pun langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memastikan kedatangan speed boat. Setelah tiba speed boad tiba, Unit Opsnal Intelmob langsung melakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan 1 buah kardus yang berisikan puluhan kantong Miras.

“Keterangan yang diperoleh dari ABK hanya menyampaikan bahwa minuman tersebut hanya dititipkan di speed dan kemudian akan dijemput oleh orang suruan yang berada di Kota Ternate,” kata Erwin.

Selain itu, Erwin mengatakan ABK mengaku pemilik Miras tersebut adalah seorang wanita dengan usia 26 tahun tinggal di Desa Sidangoli.

“Modus dan operandi yang digunakan oleh para pembisnis Miras itu, ialah setiap penyelundupan minuman keras dilakukan dengan cara menitipkan di speed boat tanpa diikuti oleh pemiliknya dan saat tiba di Kota Ternate baru akan dijemput oleh orang suruan, cara tersebut yang dilakukan untuk megelabuai petugas di lapangan,” jelas.

Kini puluhan Miras yang sudah diamankan petugas Unit Opsnal langsung membawa ke Posko Brimob Polres Ternate, untuk diamankan di Seksi Intelmob Polda Malut. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut