Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Halut Dijemput Tim Medis

  • Bagikan
Penjemputan keluarga pasien positif Covid-19 (Istimewa)

TOBELO – Tim medis Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, mengambil langkah cepat dengan menjemput keluarga dua pasien terkonfirmasi positif covid-19. Para keluarga dijemput untuk dilakukan karantina karena berhubungan erat dengan pasien positif covid-19.

“Orang-orang maupun keluarga yang mempunyai hubungan dekat dengan kedua orang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, hari ini telah dijemput oleh Tim Medis Satgas Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap dan dibawa langsung menggunakan mobil ambulance ke Tobelo untuk dilakukan karantinta terpusat. Selain itu, juga ada sebagian yang dikarantina di Kecamatan Tobelo Selatan dan Kecamatan Malifut,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Halut, Deky Tawaris kepada wartawan, Kamis (23/4/2020).

Deky mengaku jumlah orang yang dikarantina di Tobelo sebanyak 9 orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) karena mempunyai kontak erat dengan pasien yang terpapar covid-19. Untuk jumlah orang yang menjalani karantina di Kecamatan Tobelo Selatan sebanyak 37 orang.

“Sedangkan jumlah orang yang menjalani karantina di Kecamatan Malifut sampai berita ini dikeluarkan belum diketahui pasti berapa orang yang telah dikarantina, sebab masih dilakukan traking oleh petugas kesehatan bersama tim keamanan serta relawan desa kepada orang-orang yang mempunyai hubungan langsung dengan pasien yang terpapar covid-19 tersebut,” ucap Deky.

Selain itu, Deky juga menyampaikan update data terakhir hari ini, ODP sebanyak 85 orang, OTG 39 orang, PDP masih belum ada, dan yang terkonfirmasi positif 2 orang. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut