Mei, Pemdes Kramat Salurkan BLT Masyarakat

  • Bagikan
Kepala Desa Kramat, Ardin Ramli (Istimewa)

BOBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kramat Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, menargetkan pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 akan dilaksanak Mei 2020. Hal ini dilakukan karena Pemdes Kramat telah terlanjut menjalankan program Padat Karya Tunai lebih dulu pada penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2020.

“Anggaran DD tahap satu tahun 2020 ini saya sudah kerjakan dengan program padat karya tunai yaitu, saya bikin swering sekalian timbunannya karena BPD juga desak saya untuk harus timbun swering itu, kalau tidak nanti dia pata atau rusak lagi,” ungkap Kades Kramat, Ardin Ramli kepada KabarMalut, Kamis (30/4/2020).

Pembagian BLT di Desa Kramat akan dilakukan untuk dua bulan pertama yakni April dan Mei. Sementara untuk bulan Juni akan disesuaikan dimasa mendatang.

“Sekarang ini kan sudah akhir April, jadi insyah Allah paling terlambat tanggal 20 Mei bulan 5 ini saya akan salurkan BLT pada masyakat yang berhak untuk mendapatkannya, dan saya upayakan akan saya berikan untuk 2 bulan sekaligus, mudahan-mudahan anggaran saya cukup, tapi saya akan upayakan bayar dua bulan,” tuturnya.

Pengunaan DD tahun 2020 Desa Kramat ini ada tiga program yaitu program padat karya tunai dengan membuat swering, penanganan dan pencegahan wabah Corona virus atau Covid-19 dan pembayaran lansia dengan total anggaran Rp 300 juta lebih.

“Ketiga program ini saya sudah laksanakan, bangun swering sekalian timbun saya sudah bikin, ini juga anggarannya sudah melebihi volume, pemberian pada lansia juga saya sudah lakukan dan anggaran pencegahan Covid-19 juga saya sudah berikan pada tim, makanya untuk BLT ini saya belum bisa salurkan sekarang, tapi saya akan salurkan di bulan 5 nanti,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap pada warga penerima BLT Desa Kramat untuk tetap bersabar.

“Insyah Allah bulan 5 ini saya akan bayar 2 bulan sekaligus,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut