PDP Meninggal Asal Kayoa Positif Covid-19

  • Whatsapp
Sekertaris Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan, Daud Jubedi (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Seorag Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Bajo Kecamatan Kayoa yang meniggal dunia di RSUD Labuha Kabupaten Halmahera Selatan(Halsel), Maluku Utara, beberapa waktu lalu, dinyatakan terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan hasil swab yang keluar pada Rabu (13/5/2020) menunjukkan positif.

Sekretaris Satgas Covid-19 Halsel,  Daud Djubedi menjelaskan PDP berinsial RMN (45) yang saat menjalani perawatan beberapa jam di RSUD Labuha pada Kamis (30/4) lalu, tim dokter dari RSUD Labuha sempat mengambil sampel dari RMN. Sampelnya kemudian dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk diuji dan hasil swab RMN dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

“Swab almarhum RMN sudah ada, dan hasilnya positif,” kata Daud saat dikonfirmasi, Rabu 13/5/2020).

Daud menambahkan, hasil swab almarhum RMN yang positif Corona maka Orang Tanpa Gejala (OTG) di Halsel meningkatkan menjadi 20 orang. Padahal sebelumnya OTG sudah nihil, 20 OTG ini terdapat di Desa Bajo 15 orang dan di Desa Laluin Kecamatan Kayo Selatan 5 orang.

“Semua orang itu dari Kayoa,” tutur Daud.

Selain itu, kata Daud, terhadap 5 warga Desa Bajo yang reaktif setelah dilakukan rapid test. Ke-5 orang ini akan dijemput tim Covid-19 dari kabupaten untuk diisolasi.

“Kelima orang ini  tidak ada speed boat yang mau membawa mereka ke Bacan untuk dikarantina, maka speed dari Bacan yang jemput hari ini,” tutur Daud.

Tim Satgas Covid-19 mencatat saat ini Kabupaten Halsel memiliki OTG 20 orang, ODP 22 orang, PDP 1 orang, positif 2 orang, sembuh 1 orang dan meninggal 1 orang. (*)

Pos terkait