Pandemi Covid-19, Masyarakat Haltim Keciprat Bantuan Beras dari Mabes Polri

  • Whatsapp
Penyerahan Bansos Mabes Polri oleh Kapolres Halmahera Timur, AKBP Mikael P Sitanggang (Istimewa)

MABA – Ditengah pandemi Covid-19, masyarakat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara yang terkena dampak wabah Covid-19 keciprat bantuan sosial (Bansos) berupa 10 ton beras dari Mabes Polri. Beras tersebut akan disalurkan Polres Haltim melalui 10 anggota Bhabinkamtibmas Polres Haltim.

Kepolres Haltim, AKBP Mikael P Sitanggang melalui Kasubag Humas Polres Haltim, IPTU Jufri Adam mengatakan  bantuan dari mabes Polri tersebut akan disalurkan ke masyarakat melalui 10 anggota Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

“Bantuan sosial beras ini berasal dari Mabes Polri untuk masyarakat yang tidak tercover oleh program pemerintah, baik BLT, PKH dan lainnya” katanya.

Penyerahan Bansos tersebut akan dibagikan melalui beberapa pintu, yakni Polsek Wasile sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) penerima di 5 desa yakni Desa Tutuling Jaya sebanyak 10 KK, Desa Cemara Jaya 10 KK, Desa Lolobata 10 KK, Desa Dakaino 10 KK dan Desa Hatetabako 10 KK. Untuk Polsek Wasile Selatan sebanyak 20 KK penerima di 2 desa yaitu Desa Pintatu sebanyak 12 KK dan Desa Nanas sebanyak 8 KK.

“Polsek Maba sebanyak 20 KK penerima di 5 desa, Desa Wayafli 5 KK, Desa Yawanli 5 KK, Desa Bangul 4 KK, Desa Babasaram sebanyak 3 KK dan Desa Beringin Lamo sebanyak 3 KK. Sementara Polsek Maba Selatan sebanyak 10 KK penerima di 3 desa, yakni Desa Bicoli 3 KK, Desa Kasuba 4 KK dan Desa Momole sebanyak 3 KK,” terangnya.

Dirinya berharap kepada para anggota agar kegiatan penyaluran tersebut bisa dijadikan sebagai ladang amal sekalipun bukan dari uang gaji dengan memperhatikan masyarakat dalam kondisi Virus Corona dan menyalurkan bantuan tepat sasaran orang yang berhak menerimah sama pahalanya dengan orang yang memberikan bantuan.

“Selain penyaluran Bansos, Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan edukasi seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid -19. 6 protokol kesehatan yaitu, phisical distancing/jaga jarak, gunakan masker, tidak berkerumun, menjaga kebersihan, mencuci tangan gunakan handsanitazer, jaga kesehata,” ujarnya.

Semantara itu, dalam penyerahan Bansos Mabes Polri dilakukan langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Mikael  P Sitanggang,  Wakapolres Haltim Kompol Muhammad Arif, Kasat Binmas Polres Haltim IPTU Ibrahim Ode, Kasie Propam Polres Haltim IPTU La Imbar dan KBO Binmas Polres Haltim IPDA Petrus Payung. (*)

Pos terkait