Cegah Virus Corona, Tim Gugus Tugas dan Dinkes Pulau Taliabu Gelar Rapid Test Massal

  • Whatsapp
Suasana rapid test di kantor Bupati Pulau Taliabu (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar rapid test secara massal di lingkup Pemerintahan Pulau Taliabu.

“Ini adalah tindakan pencegahan sehingga rapid test ini sangat penting dilakukan, dan ini sudah yang keenam kalinya kami lakukan rapid test, mulai dari pasar, bank, pengadilan dan sekarang di lingkup kantor bupati,” ungkap Kepala Dinkes Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoli saat dikonfirmasi di ruang aula kantor Bupati Pulau Taliabu, Selasa (16/06/2020).

Selain rapid test, Pemda Pulau Taliabu juga menyerahkan 6.000 unit alat rapid test kepada Tim Gugus Tuga untuk melayani masyarakat.

“Kami juga serahkan 6.000 alat rapid test ke Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diterima langsung oleh Sekretaris Tim Gustu Covid-19, Sutomo Teapon,” tuturnya.

Rapid test secera massal ini diikuti seluruh pimpinan OPD dan PNS di lingkup Pemerintah Pulau Taliabu serta seluruh wartawan yang bertugas di Pulau Taliabu. (*)

Pos terkait