Siap Amankan Pilkada 2020, Polres Haltim Gelar Apel Pengecekan Personil 

  • Whatsapp
Apel Pengecekan Personel Polres Halmahera Timur (Istimewa)

MABA – Polres Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, telah siap mengamankan pelaksaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakan Apel Pengecekan Personil yang berlangsung di lapangan Polres Haltim, Senin (10/8/2020).

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P Sitanggang menjelaskan tujuan dari apel pengecekan personil tersebut untuk kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020. Pengamanan dilakukan mulai dari tahapan sampai dengan pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih nanti.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat  akan digelar Simulasi Sistim Pengamanan (Sispam) kota selama 3 hari berdasarkan rayonisasi wilayah tahun 2020,” kata Mikael melalui Kasubag Humas Polres Haltim, IPTU Jufri Adam.

Menurut Kapolres, lanjut Jufri, pelatihan ini bertujuan untuk memupuk soliditas dan sinergitas, baik di dalam maupun dengan instansi di luar Polri serta untuk menyamakan persepsi, meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan personel serta Sarpras dalam tugas pengamanan kedepannya.

“Pelatihan Sispam kota yang akan dilaksanakan  berdasarakan rayonisasi wilayah tahun 2020, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020 dengan  memaksimalkan pelaksanaan tugas di lapangan,” terangnya.

Kapolres menambahkan, Pilkada tahun ini merupakan Pemilu yang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena pertama kali dilaksanakan di tengah adanya masalah pandemi wabah Covid-19 yang melanda dunia, khususnya wilayah Kabupaten Haltim (*)

Pos terkait