Masyarakat Diimbau Taati Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Meski jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Maluku Utara (Malut) terus berkurang, bukan berarti penggunaan masker dan lainnya tidak diwajibkan lagi. Polda Malut mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan di tengah adaptasi kenormalan baru.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada setiap beraktifitas di luar rumah, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate agar tingkatkan disiplin kita dengan menggunakan masker dan jadikanlah penggunaan masker sebagai budaya guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ucap Adip kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Adip mengaku TNI dan Polri bersama instansi terkait ikut berperan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini sebagai tindaklanjut atas Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Peraturan atau Instruksi Persiden ini dibuat bukan hanya peraturan yang tertulis saja, namun dibuat untuk diri kita dan kepantingan kesehatan, agar kita selalu dijauhkan dari penyakit khususnya virus corona serta diberikan kesehatan oleh Allah Yang Maha Kuasa, hal ini sesuai dengan prinsip bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut