Kantongi 9 SK B1-KWK, Usman-Bassam Mendaftar di Hari Pertama pada Pilkada Halsel

  • Bagikan
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman-Bassam saat mendatangi kantor KPU (Istimewa)

LABUHA  – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara,Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) memilih hari pertama untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Usman-Bassam merupakan kandidat Bupati dan Wakil Bupati pertama yang mendaftar di KPU Halsel, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan Usman-Bassam di kantor KPU dijemput langsung oleh Ketua KPU Halsel Darmin Hi Hasim, anggota KPU Rusna Ahmad, M Agus, Halid A Radjak dan Yaret Colling. Nampak juga diawasi langsung oleh Ketua dan anggota Bawaslu Halsel Kahar Yasim, Rais Kahar, Asman Jamel bersama Sekretaris Bawaslu Halsel Kamil Muis.

Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Halsel ini juga dipantau langsung oleh Anggota KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) Mochtar Alting dan anggota Bawaslu Provinsi Malut Fachrul Abdul Muid.

Pasangan Usman-Bassam ketika mendaftar ke KPU, selain membawa syarat calon Bupati dan Wakil Bupati, keduanya juga memboyong 9 SK B1-KWK partai politik. Yang mengejutkan dari 9 SK B1-KWK ini, di dalamnya termasuk Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). PKPI sendiri memberikan dukungan ke Usman-Bassam di detik-detik pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Halsel, Darmin Hi Hasim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Usman-Bassam di KPU Halsel.

“Pada umumnya tidak ada yang berubah pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, namun di tahun 2020 ini proses tahapan Pilkada Halmahera Selatan termasuk pendaftaran wajib menggunakan protokol kesehatan karena Covid-19,” ungka Darmin.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Usman-Bassam, Husni Salim kepada wartawan usai pendaftaran mengatakan, pendaftaran pasangan Usman-Bassam ke KPU Halsel ini membawa 9 SK B1-KWK.

“Dan memilih hari Jumat karena Jumat adalah hari baik dan memilih hari pertama karena jika ada yang kurang bisa dilengkapi,” cetus Husni. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut