Pererat Hubungan, TNI-Polri di Malut Gelar Latihan Menembak Bersama

  • Whatsapp
Latihan menambak TNI-Polri di Maluku Utara (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Dalam rangka mempererat hubungan serta meningkatkan solidaritas dan profesionalisme, jajaran TNI-Polri di Maluku Utara (Malut) menggelar latihan menembak bersama yang berlangsung di lapangan tembak Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara, Jumat (11/9/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Malut Irjen Pol Rikwanto, Danrem 152/Babullah Ternate Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Malut dan Korem 152/Babullah.

Bacaan Lainnya

Dansat Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin mengatakan latihan menembangkan yang dilakukan TNI-Polri ini dalam rangka memelihara kemampuan supaya mahir trampil, sehingga bisa melaksanakan tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

“Sinergitas TNI-Polri kita terus menyatukan persepsi,” ujar Erwin.

Selain latihan di lapangan tembak Kelurahan Tubo milik Polri, latihan yang sama juga bakal berlangsung di lapangan menembak di Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) milik TNI dengan jarak menembak 300 meter lebih menggunakan senjata sniper.

“Brimob kita itu Nusantara, jadi bisa ditugaskan di Papua dan di Poso. Jadi kita harus butuh latihan,” jelasnya.

Erwin menuturkan, TNI-Polri adalah satu, yang tidak bisa dibedakan. Maka harus tetap menyatukan persepsi dan tidak boleh berbeda frekuensi. (*)

Pos terkait