Sekda Positif Corona, Pemda Taliabu Perketat Protokol Kesehatan

  • Bagikan
PjS Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai sweb tes. Pemerintah Daerah (Pemda) langsung menjabut status zona hijau Covid-19 di Pulau Taliabu sambil memperketa protokol kesehatan.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati, Maddaremmeng mengaku setelah 1  orang terkonfirmasi positif, terdapat pula 8 orang lainnya dinyatakan reaktif. Dengan demikian, maka Pemda memperketat protokol kesehatan di semua lini.

” Taliabu ini saya ibaratkan sudah pecah telur. Status zona hijau sudah tidak ada, karena sudah ada yang positif dan reaktif covid-19. Kami akan perketat protokol kesehatan,” kata Maddaremmeng kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Pengetatan dilakukan di jalur masuk pelabuhan, melakukan rapid tes bagi yang bergejala, karantina untuk yang reaktif dan akan meliburkan sekolah jika terjadi penambahan kasus Covid-19.

“Harus taat protokol kesehatan, penjagaan jalur masuk pelabuhan harus ditingkatkan, pengunjung warung makan, pasar harus semua pakai masker,” tegasnya.

Maddaremmeng juga mengaku Pemda akan segera membagikan masker pada seluruh masyarakat yang berada di ibu kota Kabupaten Pulau Taliabu.

“Masker juga sudah ada tinggal nanti kita bagikan kepada warga,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Taliabu untuk tetap patuhi protokol kesehatan demi menjaga dan memutuskan mata rantai Covid-19.

“Tetap ikhtiar dan tidak perlu panik dalam menyikapi persoalan ini, tetap semangat dan menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona ini,” harapnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut