Wali Kota Ternate Janji Bakal Penuhi Panggilan dari Jaksa

  • Bagikan
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman berjanji bakal memenuhi panggilan dari penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara, untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018.

“Kalau ada panggilan lagi saya hadir,” ucap Tauhid saat ditemui di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Rabu (14/8/2021).

Tauhid mengaku dua kali dirinya sebelumnya ia sempat mangkir karena sedang sibuk dengan persoalan Covid-19 di Kota Ternate.

“Sekarang ini kan sampai di daerah Batang Dua, semua minta perhatian. Mau tidak mau karena ini alasan kemanusiaan kita utamakan yang itu dulu. Keselamatan masyarakat jauh lebih penting,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Ternate, Abdullah menyebutkan pemanggilan ketiga terhadap Wali Kota Tauhid bakal diagendakan kembali.

“Iya nanti kita agendakan,” singkat Abdullah.

Sekedar diketahui, kasus dugaan korupsi anggaran Haornas tahun 2018 dianggarkan melalui APBD Kota Ternate sebesar Rp 2,8 miliar dan APBN sebesar Rp 2,5 miliar. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut