Pemda Halmahera Utara Terima Award Tol Laut Tahun 2021

  • Bagikan
Suasana Rakornas Tol Laut (Istimewa)

TOBELO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara,  kembali menorehkan prestasi, dimana meraih penghargaan sebagai pemenang Nominasi Award Tol Laut pada gelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tol Laut yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia,  bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Selasa (14/9/2021).

Pemda Halut menerima penghargaan sebagai pemenang nominasi ‘Peningkatan Muatan Balik Terbaik Tol Laut Se-Indonesia’ yang diterima Bupati Halmahera Utara, Frans Manery secara virtual .

Selain Pemda Halmahera Utara, ada sejumlah kapubaten dan pihak lainya yang menerima penghargaan Award Tol Laut tahun 2021 yaitu,  Bupati Kepulauan Sangihe, Direktur Utama PT Pelayanan Nasional Indonesia (Persero), Direktur Utama PT Djakarta Lioyd (Persero) dan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas 3 Namrole.

Usai menerima penghargaan, Bupati Frans Manery dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo,  karena melalui program Kementrian Perhubungan kini telah mewujudkan konektivitas logistik di wilayah Indonesia timur terlebih khusus di Halmahera Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Presiden RI, karena dengan adanya program tol laut ini telah memacu aktivitas ekonomi di daerah,” katanya.

Bupati juga berharap agar program ini akan terus berlanjut sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat .

Bupati juga menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan bagi Halmahera Utara akan menjadi pemicu bagi Pemda untuk memaksimalkan pemanfaatan tol laut menjadi sarana masuk keluar barang dari Kabupaten Halmahera Utara sampai ke daerah lain.

“Penghargaan yang didapatkan ini adalah hasil kerjasama semua pihak termasuk masyarakat Halut yang selalu memberi dukungan bagi pemerintah daerah,” tutupnya.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut