Kejati Maluku Utara Limpahkan Berkas Empat Tersangka Korupsi Nautika ke JPU

  • Bagikan
Empat tersangka dugaan korupsi anggaran pengadaan kapal nautika (Istimewa)

TERNATE – Berkas perkara empat tersangka dugaan korupsi anggaran pengadaan kapal nautika pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, tahun 2019 dinyatakan lengkap. Penyidik Bidang Pidana Khusus (Pidus) Kejati Maluku Utara pun langsung menyerahkan tahap II tersangka dan berkas ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

Penyerahan tahap II terhadap empat tersangka masing-masing, Imran Yakub selaku KPA, Zainudin Hamisi selaku PPK, Reza Daeng Barang selaku Ketua Pokja dan Ibrahim Ruray selaku rekanan/pelaksana pekerjaan, berlangsung sekira pukul 16:15 WIT.

“Hari ini agenda penyerahan tahap dua dari penyidik Pidsus Kejati Maluku Utara ke Penuntut Umum untuk selanjutnya akan kita limpahkan ke pengadilan,” kata Kepala Seksi Penuntutan Kejati Maluku Utara, Fakhrul Faisal kepada wartawan, Rabu (15/9/201).

Dengan diserahkannya tahap II, lanjut Fakhrul, maka kasus yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 4,7 miliar ini, siap dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Ternate untuk disidangkan.

“Secepatnya dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke pengadilan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut