Akhir Bulan Ini Deadline Pengembalian Temuan BPK atas Pengadaan Mobiler di Biro Umum Pemprov Maluku Utara

  • Bagikan
Kepala Inspektorat Provinsi Maluku Utara, Nirwan MT Ali (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Mantan Kepala Biro Umum dan Perlengkap Setda Provinsi Maluku Utara, Imran  Chalil diberikan kesempatan pengembalian temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi anggaran pengadaan mobiler tahun 2010.

Mantan pejabat di masa Gubernur Thaib Armaiyn itu diberi deadline oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara melalui Bidang Pidana Khusus, untuk mengembalikan kerugian keuangan negara kurang lebih Rp 465 juta sebagaimana temuan LHP BPK, paling lambat akhir September 2021 ini.

“Deadline waktu yang diberikan kepada Imran Chalil itu sampai tanggal 30 September ini,” ungkap Kepala Inspektorat Maluku Utara, Nirwan MT Ali di kantor Kejati Maluku Utara, Selasa (21/9/2021).

Berdasarkan penyampaian Kejati, sambungnya, jika pengembalian kerugian negara tersebut tidak segera dilaksanakan oleh Imran, maka kasus yang kini di tahap penyelidikan ini akan terus dilanjutkan.

“Kalau sampai batas deadline waktu yang diberikan tidak disikapi serius oleh Imran, yah risiko ada sama dia,” timpal Nirwan.

Mengenai hal ini, lanjut Nirwan, Inspektorat juga bakal menyampaikan keputusan Kejati atas kasus tersebut kepada Imran Chalil.

“Jadi ini kami akan menyampaikan apa yang menjadi keputusan dari kejaksaan terkait batas waktu yang diberikan kepada Imran Chalil. Inspektorat bertugas hanya menyampaikan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi anggaran pengadaan mobiler tahun 2010 yang melekat di Biro Umum dan Perlengkapan Setda Maluku Utara kini dalam tahap penyelidikan setelah sejumlah bukti dikantongi Kejati. (*)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut