Hari Pertama Seleksi SKD 138 CPNS Gagal Capai Passing Grade

  • Bagikan
Suasana Tes SKD CPNS di Kepulauan Sula (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Daerah, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, mulai digelar, Senin (18/10/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Sula, Fadila Waridin mengatakan jumlah total peserta CPNS tahun ini sebanyak 976 orang. Pelaksanaan seleksi SKD dibagi dalam 20 sesi, yakni satu sesi 50 peserta.

“Kita bagi 20 sesi, satu sesi 50 peserta, kecuali di hari terakhir yang hanya 20 peserta,” kata Fadila.

Foto bersama peserta yang lulus passing grade dengan Sekda Kepulauan Sula Muhlis Soamole, Asisten satu Ahmad Salawane dan Kepala BKPSDM, Fadila Waridin (Fahrul/KabarMalut)

Menurut Fadila, peserta yang mengikuti seleksi pada hari pertama, berjumlah 200 orang dan dibagi dalam empat sesi, satu sesi diisi 50 peserta. Dari 200  peserta tersebut, ada 15 peserta tidak hadir, sehingga yang mengikuti seleksi hanya 185 peserta.

Sedangkan, dari 185 peserta yang ikuti seleksi, sebanyak 138 peserta gagal mencapai passing grade dan yang memenuhi passing grade sebanyak 47 peserta.

“Hari pertama ini sudah 47 peserta yang lulus passing grade, yakni sesi pertama 6 orang, sesi kedua 14 orang, sesi ketiga 20 orang dan sesi ke empat 7 orang,” jelas Fadila.

Lanjut Fadila, pihaknya optimis, peserta yang lulus passing grade pada tahun ini akan meningkat, karena pada hari pertama saja yang lulus passing grade sudah 47 orang.

“Saya optimis tahun ini pasti banyak lulus passing grade,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut