Home » Aplikasi » 10 Aplikasi Jual Motor Bekas Mudah dan Terpercaya 2023

10 Aplikasi Jual Motor Bekas Mudah dan Terpercaya 2023

Ida Indriani June 2, 2023

kabarmalut.co.id – Seperti yang kalian tahu, sekarang ini zaman semakin modern dan teknologi semakin canggih. Dimana bagi kalian yang ingin menjual motor dan kesulitan mencari pembeli, kalian bisa menggunakan aplikasi jual motor. Selain bisa menjual motor, dengan aplikasi ini juga kalian bisa membeli motor yang diinginkan dengan mudah.

Untuk kalian yang memiliki motor tapi sudah lama dan ingin menjualnya, atau justru sedang mencari motor bekas. Kalian tidak perlu pusing pergi ke tempat dealer secara resmi. Dimana saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual atau membeli motor dengan mudah. Hanya berdiam di rumah saja, motor yang kalian inginkan akan langsung diantarkan ke rumah.

Memilih motor menggunakan aplikasi jual motor ini, kalian tidak perlu lagi khawatir kena tipu. Karena beberapa aplikasi dibawah ini sudah memiliki garansi dan listingnya pun telah terkurasi. Agar kalian tidak penasaran, maka dari itu langsung saja kalian simak ulasannya. Dimana dibawah ini kita akan membagikan beberapa aplikasi jual motor yang bisa digunakan.

Kumpulan Aplikasi Jual Motor Terbaik 2023

Kumpulan Aplikasi Jual Motor Terbaik 2023

Dengan teknologi yang semakin canggih sekarang ini, kalian dapat melakukan apa saja termasuk jual beli motor. Hanya dengan memasang salah satu aplikasi jual motor dibawah ini, tentunya dengan mudah kalian bisa membeli atau menjual motor yang sudah tidak terpakai lagi. Baik motor bekas maupun baru, bisa kalian temukan disini.

1. OLX

OLX

OLX merupakan salah satu platform online terbesar yang berfokus pada penjualan barang bekas dan baru dari berbagai kategori, termasuk motor. Dimana aplikasi OLX ini bisa kalian gunakan untuk membeli dan menjual motor dengan mudah dan nyaman. Untuk dapat menggunakan aplikasi OLX, kalian harus mengunduh dan memasang aplikasi terlebih dahulu.

Baca Juga :   Download Labalabi For WhatsApp Apk Terbaru di Android 2023

Kemudian, kalian membuat akun baru bisa mulai mencari motor yang diinginkan dengan memilih kategori “Motor” di menu utama aplikasi OLX. Dimana nantinya kalian akan menemukan informasi detail tentang motor, termasuk spesifikasi, kondisi, lokasi penjual, dan harganya.

2. Bukalapak

Bukalapak

Mungkin kalian yang sering belanja online, sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Bukalapak. Dimana aplikasi tersebut merupakan salah satu aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 2010. Aplikasi ini awalnya hanya berfokus pada penjualan barang-barang bekas saja.

Namun seiring berjalannya waktu, Bukalapak berkembang menjadi platform yang menyediakan berbagai jenis produk baru dan bekas, mulai dari elektronik, fashion, makanan, hingga kendaraan bermotor. Untuk menjual motor di Bukalapak, kalian harus membuat akun terlebih dahulu dan memverifikasi identitasnya. Setelah itu, kalian membuat listing produk motor dengan mengisi informasi seperti merek, tipe, tahun pembuatan, kondisi, dan harga jual.

3. Tokopedia

Tokopedia

Tokpedia juga termasuk kedalam kategori aplikasi jual motor. Aplikasi tersebut menawarkan berbagai macam produk mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga produk elektronik, fashion, dan kebutuhan otomotif, termasuk jual motor. Sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia memiliki fitur dan layanan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara online.

Tokopedia memiliki fitur dan layanan yang memudahkan para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli motor secara online. Beberapa fitur dan layanan Tokopedia yang bisa nikmati seperti adanya pembayaran dengan cicilan, pengiriman motor langsung ke rumah dan yang lainnya.

4. Carmudi

Carmudi

Aplikasi lainnya yaitu Carmudi, yang merupakan aplikasi jual motor yang berbasis online dan bisa kalian akses melalui perangkat mobile atau desktop. Baik motor baru ataupun motor bekas, kalian bisa menemukan motor yang diinginkan dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ini.

Dimana, para penjual bisa memasang iklan motor mereka di aplikasi ini dengan biaya yang terjangkau dan memperluas jangkauan pasar. Yang mana kalian bisa mencari motor berdasarkan merek, model, tahun, dan lokasi, sehingga memudahkan untuk menemukan motor yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Baca Juga :   Download SRIS Apk Outlet Smartfren Versi Terbaru 2023

5. Motorbekas.co.id

Motorbekas.co.id

Motorbekas.co.id adalah sebuah aplikasi jual beli motor bekas yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan platform bagi kalian yang ingin menjual atau membeli motor bekas secara online. Dimana aplikasi tersebut juga sangat mudah digunakan dan memiliki informasi yang akurat dan lengkap mengenai motor baru atau bekas dipasaran.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah menyediakan fitur lelang online bagi kalian yang ingin membeli motor bekas dengan harga yang lebih murah. Dengan adanya fitur lelang ini kalian bisa melakukan penawaran harga yang lebih rendah dari harga yang ditawarkan oleh penjual.

6. Go-Jek

Go-Jek

Yang sering menggunakan transportasi Go-Jek, pasti sudah tahu tentang aplikasi ini. Selain menyediakan layanan seperti transportasi, aplikasi ini juga memiliki layanan pesan antar makanan, pesan antar belanja, hingga pembayaran tagihan secara online. Salah satu layanan yang terdapat di dalam aplikasi Go-Jek adalah layanan jual motor.

Layanan jual motor di Go-Jek diluncurkan pada tahun 2019 dengan nama GoMotor. Melalui layanan ini, kalian bisa membeli motor baru secara online dengan mudah dan cepat tanpa harus datang ke dealer. Proses pembelianpun sangat simpel, mulai dari pemilihan motor yang diinginkan hingga proses pembayaran dapat dilakukan langsung melalui aplikasi Go-Jek.

7. Sinar Mas Multiartha

sinarmas

Sinar Mas Multiartha merupakan salah satu perusahaan keuangan terkemuka yang mempunyai berbagai bisnis, salah satunya adalah pendanaan kendaraan bermotor. Melalui aplikasi jual motor yang dimilikinya, dengan mudah kalian bisa membeli kendaraan bermotor dengan berbagai jenis dan merek yang tersedia.

Ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan disini, seperti proses pengajuan kredit yang cepat dan mudah. Hanya dengan mengisi formulir pengajuan kredit melalui aplikasi dan menunggu persetujuan dari pihak Sinar Mas Multiartha. Dimana aplikasi tersebut juga memiliki informasi lengkap mengenai berbagai jenis motor yang tersedia, mulai dari spesifikasi teknis hingga harga.

Baca Juga :   CooCoo WhatsApp (WA) Apk Anti Banned Versi Terbaru 2023 hu

8. Mobil123

Mobil123

Mobil123 yaitu sebuah aplikasi jual beli motor yang sangat berguna bagi pembeli dan penjual motor. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, aplikasi ini akan memudahkan proses jual beli motor secara online. Bagi kalian yang sedang mencari motor atau ingin menjual motor, Mobil123 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan.

9. Carousell

Carousell

Melalui aplikasi Carousell ini, kalian bisa mencari dan menemukan motor yang dijual oleh penjual-penjual terpercaya. Setiap motor yang dijual biasanya sudah dilengkapi dengan deskripsi yang lengkap, termasuk spesifikasi teknis, kondisi fisik, dan harga. Disini, kalian bisa melihat foto-foto yang menunjukkan kondisi motor secara detail.

Keuntungan menggunakan aplikasi Carousell ini adalah dengan mudah kalian bisa menemukan motor dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli motor baru di dealer resmi. Selain itu, Carousell juga menawarkan jaminan uang kembali (refund) jika motor yang dibeli tidak sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh penjual.

10. MotoDeal

MotoDeal

Aplikasi jual motor yang terakhir adalah MotoDeal. Dimana aplikasi MotoDeal ini menjadi salah satu aplikasi jual beli motor yang terbaik dan terpercaya di Indonesia. Dalam proses jual beli motor, kalian bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan harga yang kompetitif dan proses yang cepat dan aman.

Selain itu, aplikasi ini juga menjamin keamanan dan kenyamanan kalian saat menggunakan aplikasinya. Disini sudah menyediakan proses verifikasi identitas bagi para penjual dan pembeli. Juga menyediakan fitur laporan dan rating untuk menjamin keamanan dan kepercayaan antara penggunanya.

Akhir Kata

Itulah sepuluh rekomendasi aplikasi jual motor yang bisa kalian gunakan saat ini. Tidak hanya bisa digunakan untuk menjual barang bekas ataupun baru saja. Disini, kalian pun bisa membeli motor dengan spesifikasi yang lengkap. Semoga ulasan ini dapat membantu kalian yang sedang mencari aplikasi jual beli motor. Terimakasih!