Home » Aplikasi » 10 Aplikasi Saham Yang Aman dan Harus Dicoba Untuk Pemula

10 Aplikasi Saham Yang Aman dan Harus Dicoba Untuk Pemula

Ida Indriani May 19, 2024

kabarmalut.co.id – Beberapa tahun terakhir ini banyak orang yang sudah mengerti dengan investasi saham, mulai dari yang tua sampai anak muda. Dengan teknologi yang semakin berkembang sekarang ini, menjadikan investasi saham dapat dilakukan dengan sangat mudah. Contohnya dengan menggunakan Aplikasi Saham yang kini mulai populer.

Aplikasi saham sendiri memiliki target utama yaitu generasi muda, dengan begitu penting sekali bagi kalian untuk mengetahui aplikasi saham online terbaik. Bagi generasi muda tidak perlu takut lagi untuk berinvestasi saham dan reksadana dijamin aman sentosa karena itu semua sudah dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Simak ulasannya hingga selesai, agar kalian dapat mengetahui aplikasi saham terbaik dan bisa digunakan untuk melakukan investasi saham.

Apa Itu Investasi Saham?

Apa Itu Investasi Saham?

Investasi saham ialah surat yang menjadi bukti bahwa orang tersebut telah memiliki bagian modal dari suatu perusahaan. Seseorang yang memiliki saham dalam suatu perusahaan artinya orang tersebut memiliki hak atas sebagian aset perusahaan. Pemegang saham dalam suatu perusahaan, memiliki hak untuk mengklaim kepemilikan pada suatu perusahaan terbuka.

Pemilik saham sendiri juga memiliki hak untuk mendapatkan dividen atau hasil yang sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya itu. Namun, perolehan dividen yang didapatkan itu tergantung dari keuntungan perusahaan tersebut.

Daftar Aplikasi Saham Terbaik dan Terdaftar OJK

Daftar Aplikasi Saham Terbaik dan Terdaftar OJK

Dibawah ini kita akan membagikan beberapa daftar aplikasi saham terbaik dan sudah terdaftar di ojk. Sehingga apa yang akan kita bagikan ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kalian semua yang sedang mencari aplikasi yang cocok untuk investasi saham. Berikut ini daftar lengkapnya :

Baca Juga :   Hey Hey Mod Apk Game Dan App Downloader Terbaru 2023

1. Aplikasi Ajaib

Aplikasi Ajaib

Ajaib merupakan salah satu aplikasi saham online terbaik dan terpercaya yang sudah didownload oleh banyak orang dan lebih dari satu juta orang. Salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu fitur Ajaib Alert. Dimana kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi secara otomatis tentang pergerakan harga saham.

Aplikasi ajaib ini juga akan memberitahu kalian tentang kelebihan dari suatu perusahaan. Selain itu juga memberitahukan perbandingannya dengan sebuah perusahaan lain yang bergerak di bidang industri yang sama. Dengan adanya fitur yang ada di aplikasi ajaib ini, kalian bisa lebih bijak lagi dalam melakukan sebuah investasi saham ketika ingin melakukan trading.

2. Aplikasi Stockbit

Aplikasi Stockbit

Aplikasi selanjutnya ada Stockbit yang merupakan salah satu aplikasi saham terbaik dan juga sudah terdaftar di ojk. Tampilan yang mudah dimengerti oleh semua orang membuat kalian tidak akan lagi kesulitan dalam mencari apa yang diinginkan. Tidak heran apabila aplikasi sini sudah didownload oleh lebih dari 1 juta orang di tahun 2022 lalu.

Sedangkan untuk keunggulan dari aplikasi Stockbit ini sendiri yaitu dengan adanya fitur Stream yang menjadi tempat berbagi para investor melakukan live streaming. Fitur Stream ini juga seringkali disebut sebagai media sosial terkhusus saham.
Aplikasi ini dapat digunakan bagi kalian untuk memantau perkembangan saham.

Selain itu juga dengan adanya fitur stream ini memudahkan kalian untuk mendapatkan berbagai macam tips dan trik untuk mendapatkan sebuah keuntungan dari pengguna lainnya.

3. Aplikasi Bareksa

Aplikasi Bareksa

Berikutnya ada aplikasi Bareksa yang bisa kalian coba. Dimana aplikasi ini sudah terdaftar di ojk dan juga sudah didownload oleh lebih dari 500 ribu orang. Dengan adanya aplikasi ini bisa memudahkan segala aktivitas dan juga praktis serta cepat karena semuanya bisa dilakukan secara online, mulai dari pendaftaran akun sampai dengan transaksi.

Baca Juga :   Speedy Boost Mod Apk Pro Untuk Android Versi Terbaru 2023

Aplikasi bareksa ini sendiri telah menawarkan lebih dari 150 produk reksadana kepada publik, baik yang bersifat konvensional maupun yang syariah. Selain itu juga terdapat lebih dari 50 manajer investasi yang disediakan oleh aplikasi bareksa ini untuk membantu kalian dalam mencapai target investasi pribadi.

4. IPOT

 IPOT

Aplikasi saham yang sudah terdaftar di ojk lainnya yaitu IPOT yang merupakan milik PT Indo Premier Sekuritas. IPOT ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur Robot Trading yang bisa menjalankan instruksi jual beli dengan harga saham yang kalian inginkan.

5. Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit

Aplikasi saham online terbaik dan sudah terdaftar di ojk selanjutnya yaitu ada aplikasi Bibit. Yang mana aplikasi ini sangat mudah dan ringan bagi kalian para pemula yang ingin belajar saham. Melalui aplikasi tersebut, kalian dapat memilih untuk melakukan seleksi investasi berdasarkan dengan umur, level risiko, penghasilan, dan juga target investasi kalian.

Dengan adanya penyeleksian tersebut membuat kalian tidak perlu khawatir lagi untuk menyimpan uang yang dimiliki. Karena dengan memiliki modal awal hanya Rp10.000,- saja, sudah bisa melakukan transaksi investasi di aplikasi saham Bibit ini. Nominal tersebut sangat pas dan cocok bagi kalian para pemula yang ingin mempelajari dunia saham.

6. RTI Business

RTI Business

Selanjutnya ada RTI Business ini yang merupakan salah satu tempat terbaik dan sudah terdaftar di ojk karena sudah banyak dikenal di kalangan para investor. Dengan menggunakan RTI Business ini kalian bisa mengatahui informasi dari seputar pergerakan pasar modal yang ada di aplikasi saham ini.

7. Aplikasi SimInvest

Aplikasi SimInvest

SimInvest ini merupakan salah satu aplikasi investasi saham online dari Sinarmas Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Sehingga legalitas dari aplikasi ini sudah terjamin untuk para investor mendapatkan haknya dengan baik.

Baca Juga :   Download Labalabi For WhatsApp Apk Terbaru di Android 2023

Keamanan dalam melakukan perlindungan data dan informasi nasabah dari aplikasi ini sudah standar internasional dan telah diakui secara global. Oleh karena itu kalian tidak perlu khawatir lagi untuk mencoba investasi melalui aplikasi tersebut. Aplikasi ini bisa kalian download melalui google playstore atau app store.

8. Aplikasi Tanamduit

Aplikasi Tanamduit

Masih ada aplikasi Tanamduit yang dapat di coba untuk melakukan investasi. Tidak hanya menawarkan saham, kalian juga bisa melakukan investasi SBN (SUrat Berharga Negara) serta asuransi dari aplikasnya.

9. Aplikasi BCAS

Aplikasi BCAS

Kemudian ada aplikasi saham BCAS atau biasa dikenal dengan BCA Sekuritas. Dimana aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang baru belajar tentang investasi. Aplikasi ini memiliki beragam macam fitur yang dapat membantu kalian dalam berinvestasi. Salah satunya yaitu fitur Real Time Market Data di mana paada fitur ini kalian bisa melihat perkembangan naik turunnya sebuah saham yang ada dipasaran.

Selain itu juga pada aplikasi ini memiliki sebuah fitur Quick Order dimana kalian bisa melakukan sebuah jual beli saham dengan aman dan cepat. Namun, dalam aplikasi ini deposit awal yang harus kalian miliki ini cukup tinggi yaitu sekitar 3 juta.

10. Aplikasi BIONS

Aplikasi BIONS

Berikutnya ada aplkasi BIONS, aplikasi yang satu ini dibawah naungan BNI Sekuritas. Namun, dalam aplikasi ini ada minimal deposit yang harus kalian lakukan, yaitu sebesar Rp 1 juta rupiah. Dengan melakukan deposit tersebut, kalian dapat investasi langsung.

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar aplikasi saham terbaik dan sudah terdaftar di OJK yang dapat kita bagikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya artikel yang satu ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Kalian bisa memilih aplikasi mana saja yang akan dicoba dan mulailah berinvestasi. Terima kasih!