Home » Wisata » Eksplorasi Destinasi Wisata Terkenal di Vietnam

Eksplorasi Destinasi Wisata Terkenal di Vietnam

Tika Purwana April 18, 2024

kabarmalut.co.id – Vietnam menjadi destinasi wisata yang disukai oleh orang orang. Vietnam telah menjadi tujuan wisata luar negeri yang populer bagi banyak orang. Selain biaya yang relatif terjangkau, negara ini menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik. Dari pantai yang memikat hingga pegunungan yang indah, Vietnam memiliki segalanya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Kami akan membahas beberapa tempat wisata paling terkenal di Vietnam yang wajib dikunjungi oleh para pelancong.

” Baca Juga: Tips Menjaga Kebersihan dan Kecerlangan Pakaian Putih “

Teluk Ha Long

Teluk Ha Long, atau Ha Long Bay, adalah salah satu destinasi alam paling ikonik di Vietnam yang tidak boleh dilewatkan. Dengan sekitar 2.000 pulau kecil yang tersebar di lautan hijau toska, Teluk Ha Long telah dinobatkan sebagai Warisan Dunia UNESCO. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas di kawasan seluas 1.500 km persegi ini, termasuk menjelajahi dengan kayak, perahu, atau cruise, menyelam, berenang, dan memanjat tebing.

Phu Quoc

Pulau Phu Quoc adalah surga bagi pencinta pantai, terletak dekat dengan Kamboja dan Thailand. Dikenal sebagai Pulau Mutiara, Phu Quoc menawarkan pasir putih, terumbu karang yang menakjubkan, dan hutan tropis yang alami. Pulau ini telah masuk dalam daftar Cagar Biosfer UNESCO sejak tahun 2006, menambah daya tariknya sebagai destinasi wisata yang memikat.

Nha Trang

Nha Trang, terletak di bagian selatan Vietnam, adalah destinasi pantai yang memikat dengan pemandangan pasir putih dan air laut biru jernih. Pantai-pantai terkenal di Nha Trang seperti Pantai Nha Trang, Long Beach, Tran Phu, Doc Let, dan Hon Chong menawarkan pengalaman liburan yang memikat bagi pengunjungnya.

Baca Juga :   Bali Bebas Sampah, Solusi Menuju Pariwisata Berkelanjutan

Da Nang

Kota Da Nang adalah tempat yang menarik dengan berbagai destinasi wisata yang menakjubkan. Pantai My Khe, dengan pasir putihnya dan pemandangan kelapa yang memikat, serta Ba Na Hills dengan Golden Bridge-nya yang ikonik, adalah beberapa tempat yang patut dikunjungi di Da Nang. Selain itu, terdapat tempat wisata lain seperti My Son Sanctuary, Marble Mountain, dan Sungai Han yang menambah daya tarik kota ini sebagai tujuan liburan yang menarik.

Hoi An

Hoi An adalah kota tua yang kaya akan sejarah dan budaya. Dengan arsitektur yang unik dan campuran budaya dari China, Jepang, dan Eropa, Hoi An adalah tempat yang mempesona bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi warisan sejarah Vietnam. Tempat-tempat seperti Jembatan Jepang, Tan Ky, dan Phuc Kien Assembly Hall menawarkan pengalaman yang memikat bagi para pengunjung.

Monumen Hue

Kompleks Monumen Hue adalah peninggalan bersejarah dari kerajaan Vietnam pada masa lalu. Dengan ratusan monumen, makam kerajaan, pagoda, dan museum, Monumen Hue adalah destinasi yang kaya akan sejarah dan budaya. Kompleks ini telah diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Terowongan Cu Chi

Sistem terowongan yang dibangun oleh pasukan Vietcong selama Perang Vietnam. Terowongan Cu Chi menawarkan pengunjung kesempatan untuk mempelajari sejarah Vietnam dan melihat infrastruktur yang digunakan dalam perang.

Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh City, kota terbesar di Vietnam, adalah tempat yang menarik dengan berbagai bangunan bersejarah dan arsitektur unik. Dengan tempat-tempat seperti Katedral Notre Dame, Independence Palace, dan War Remnants Museum, kota ini menawarkan pengalaman budaya dan sejarah yang kaya.

” Baca Juga: Kemenangan Hebat Ganda Putri Indonesia di Spain Masters 2024 “

Golden Bridge

Jembatan Emas, atau Golden Bridge, adalah salah satu ikon wisata Vietnam. Dengan desain yang unik dan lokasi yang memukau di Bukit Ba Na, jembatan ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Baca Juga :   Wisata Air Terjun Terbaik di Sumatera Utara

The Sand Dunes

Meskipun tidak biasa, Vietnam memiliki padang pasir yang menawarkan pemandangan eksotis. The Sand Dunes di Kota Mui Ne menawarkan pengalaman yang unik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan alam Vietnam.

Vietnam adalah tujuan wisata yang menarik dengan berbagai destinasi yang memikat. Dari pantai yang memukau hingga warisan sejarah yang kaya, negara ini memiliki segalanya untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang mencari pengalaman yang tak terlupakan. Dengan menjelajahi berbagai tempat wisata yang terkenal di Vietnam, pengunjung dapat menemukan keindahan dan keajaiban yang tak terlupakan dalam perjalanan mereka.