Home » Wisata » 10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Seperti Luar Negeri

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Seperti Luar Negeri

Yodik July 11, 2024

Kabarmalut.co.id – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata yang lengkap dan menakjubkan. Hal inilah yang membuat industri pariwisata di Indonesia ini terus mengalami perkembangan yang pesat. Salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan destinasi pariwisata adalah kota bandung. Untuk itu akan kami rangkum  tempat wisata di Bandung yang terbaru.

Majunya industri pariwisata sangat mendukung perekonomian Indonesia, khususnya masyarakat Bandung dan sekitarnya. Kota Bandung sampai saat ini masih menjadi salah satu kota tujuan dengan destinasi favorit, baik wisatawan lokal maupun global.

Bandung menjadi salah satu kota yang kaya akan keindahan alam yang menyejukkan dan berbagai destinasi wisata lainnya. Tidak heran kalau pemerintah setempat terus membangun lokasi wisata agar lebih nyaman dan instagramable. Tidak hanya anak muda saja yang berkunjung namun para orang tua juga refreshing.

Kota Bandung terkenal dengan sebutan kota kembang karena menjadi pusat para wisatawan untuk melepas penat di akhir pekan. Bagi kamu yang ingin berlibur coba kunjungi kota Bandung dan rasakan sensasi keindahannya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Favorit Para Wisatawan

Kami rangkum ada tempat wisata di Bandung yang patut di kunjungi para wisatawan saat berkunjung di kota kembang. Kota Bandung menjadi tujuan wisata paling favorit bagi masyarakat lokal maupun global. Kota yang terkenal sejuk dan asri ini sangat cocok digunakan untuk menenangkan jalan-jalan dan menikmati berbagai destinasi wisata.

Para wisatawan biasanya akan menghabiskan liburan akhir pekan atau libur nasional untuk mengunjungi tempat-tempat favorit di Bandung. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan 10 tempat wisata di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

1. Farm House Lembang

Destinasi wisata di Kota Kembang yang bisa kamu kunjungi adalah Farm House Lembang. Destinasi wisata ini menawarkan wisata edukasi dan bisa bermain bersama satwa. Wisata alam Lembang ini selalu banyak pengunjungnya karena objek wisata ini desainnya mirip dengan peternakan di Belanda.

Bagi kamu yang suka mengabadikan momen liburan bersama keluarga, disini kamu akan disuguhkan berbagai spot selfie. Latar belakang bergaya bagunan Eropa menjadi pilihan banyak wisatawan untuk berfoto. Selain itu ada rumah hobbit yang mirip di film The Lord of the Rings untuk berfoto bersama keluarga.

Baca Juga :   Eksplorasi Wisata, Menemukan Keindahan dengan Petualangan

Bagi kamu yang penasaran dan suka wisata alam sekaligus wisata edukasi bisa menuju lokasi Jalan Raya Lembang No 108, Gudangkahuripan Lembang, Bandung.

2. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung merupakan salah satu destinasi wisata Bandung yang paling populer dan banyak dikunjungi. Wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk karena adanya letusan Gunung Patuha. Saat berkunjung ke kawah ini kamu akan menemukan sensasi danau berwarna putih kehijauan akibat campuran belerang.

Lokasi Kawah Putih ini ada di Ciwidey dengan ketinggian lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut. Tentu saja pada saat berkunjung kamu akan merasakan sensasi suhu dingin sekitar 8 derajat celsius sampai 22 derajat celsius. Maka dari itu kamu perlu menggunakan jaket yang tebal untuk kenyamanan saat berwisata.

3. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung juga tak kalah populernya dengan destinasi wisata Bandung lainnya. Lokasinya yang ada di jantung Kota Bandung membuat aksesnya lebih mudah. Kebun binatang ini memiliki koleksi 800 satwa dengan tempat yang bersih dan asri.

Bagi para wisatawan yang berkunjung, selain itu liburan kamu juga akan belajar mengenal berbagai jenis satwa. Ada banyak koleksi satwa yang dijadikan sebagai spot foto yang instagramable. Bahkan para pengunjung berkesempatan merasakan sensasi menunggangi kuda dan gajah tunggang.

Saat berkunjung ke Kebun Binatang Bandung yang luasnya sekitar 14 hektar ini kamu bisa merasakan berbagai wahana menarik. Selengkapnya seperti berikut ini :

  • Wahana kolam perahu

Wahana naik perahu ini merupakan salah satu fasilitas gratis untuk para pengunjung yang datang ke kebun binatang. Saat naik perahu kamu akan diantarkan untuk berkeliling danau beberapa saat. Tentu ini menjadi pengalaman yang menyenangkan terlebih bagi anak-anak.

  • Taman bermain

Taman bermain yang sudah disediakan seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, kereta api anak, dan lainnya. Pastinya liburan bersama keluarga di kebun binatang Bandung tidak membosankan.

  • Flying Fox

Plying fox menjadi salah satu fasilitas di kebun binatang yang paling banyak peminatnya. Flying fox sendiri bisa digunakan untuk anak-anak dan orang dewasa. Wahana ini sangat cocok bagi kamu yang suka permainan pemacu adrenalin.

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung termasuk 10 tempat wisata di Bandung yang paling populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bagi para wisatawan yang berkunjung dengan keluarga bisa mengunjungi dunia anak seperti belajar sains di science center, trans car racing, dan lainnya.

Trans studio Bandung juga menyediakan berbagai wahana seru lainnya seperti wahana horor. Nantinya kamu akan masuk menggunakan kereta hantu untuk menyusuri lorong dan rumah sakit yang menyeramkan.

Baca Juga :   Menikmati Keindahan Lain dari Sungai Citarum

Kalau kamu suka wahana ekstrim dan memacu adrenalin, kamu bisa coba racing coaster. Wahana ini termasuk roller coaster tercepat yang ada di dunia. Masih ada lagi pemburu badai yaitu merasakan sensasi terangkat angin puting beliung, dan masih banyak wahana seru lainnya.

5. The Great Asia Afrika

Destinasi wisata Bandung selanjutnya yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi adalah The Great Asia Afrika. Saat berkunjung kesini kamu akan disuguhkan keliling tujuh negara tanpa harus menghabiskan uang untuk ke luar negeri.

The Great Asia Afrika menyuguhkan berbagai miniatur destinasi negara-negara yang ada di benua Afrika. Kamu nantinya bisa melihat beberapa ikon terkenal dari berbagai negara seperti : Jepang, India, Korea Selatan, Thailand, dan berbagai ikon dari kawasan Afrika dan Timur Tengah.

Agar pengunjung semakin terasa sedang berkunjung di benua Afrika di kawasan The Great Asia Afrika telah tersedia pakain tradisional negara. Jadi dengan adanya pakaian tradisional tersebut kamu bisa mencobanya. Sambil berwisata, kamu bisa belajar akan budaya yang ada di The Great Asia Afrika.

Bahkan tempat wisata ini menyediakan aneka kuliner khas Asia Afrika. Tanpa keliling dunia, kamu bisa merasakan sensasi makanan-makanan khas seperti sushi, canai, roti, dan berbagai makanan lainnya.

6. Lereng Anteng Bandung

Bagi kamu yang sedang mencari destinasi wisata alam yang indah di Bandung, kamu bisa langsung menuju Lereng Anteng. Lereng anteng merupakan salah satu destinasi wisata yang unik dan menyuguhkan panorama perbukitan yang indah.

Bagi kamu yang tertarik lokasinya ada di lereng perbukitan, Lembang, Bandung Barat. Kamu bisa bersantai melihat pemandangan yang indah dan tersedia berbagai macam kuliner khas Bandung. Selain itu sudah tersedia beberapa spot-spot Instagramable untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

7. The Lodge Maribaya

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang patut kamu kunjungi saat liburan adalah The Lodge Maribaya. Hal ini menjadikan kawasan kaki gunung Tangkuban Perahu sebagai destinasi wisata yang banyak diminati para wisatawan.

Banyak para wisatawan yang mau berkunjung ke The Lodge Maribaya karena menawarkan view yang indah dan menyejukkan. Bagi kamu yang ingin menikmati pegunungan lebih lama bisa sewa tenda. Bahkan tendanya unik-unik berbentuk seperti bawang bombay membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Di tempat wisata ini sudah tersedia wahana untuk foto yang kekinian dan instagramable. Deretan pohon pinus yang berjejer indah cocok banget untuk latar belakang foto. Kamu juga bisa mencicipi berbagai jajanan khas Bandung seperti baso tahu, cilok, batagor, dan seblak.

8. D’dieuland

Bagi kamu yang ingin berwisata dengan keluarga bisa berkunjung ke D’dieuland. Destinasi wisata ini berada di daerah Punclut, perbatasan antara Lembang Bandung Barat dan kota Bandung. Saat berkunjung ke sini kamu bisa melakukan berbagai permainan outdoor dan indoor yang cocok untuk wisata keluarga.

Baca Juga :   Eksplorasi Wisata Destinasi Baru Singapura Tahun 2024

Bersama keluarga kamu bisa menikmati pemandangan yang indah, sejuk, dan pastinya menyenangkan. Tersedia juga spot-spot instagramable yang bisa memenuhi status media sosial. Salah satu spot yang berhasil menculik perhatian banyak wisatawan adalah jembatan berhias lampu gantung yang unik.

9. Lembang Wonderland

Kota Bandung penuh dengan destinasi wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi saat liburan tiba. Lembang Wonderland menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Destinasi wisata ini menawarkan konsep yang menarik dan unik sehingga cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Disini kamu akan menemukan berbagai bagunan unik seperti jembatan permen, rumah pohon, kerucut es krim raksasa, dan lainnya. semua temanya unik menggunakan konsep dongeng sehingga sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa.

Menawarkan konsep yang unik membuat destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun global. Kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa saat berkunjung di malam hari. kamu akan disapa oleh lampu hias yang terpasang di bangunan indah.

Bangunan di Wonderland ini mengadopsi konsep bangunan seperti di Kutub Utara. Suasana Kutub Utara semakin terasa karena kamu bisa merasakan sensasi dinginnya salju. Ketika turun salju kamu akan merasakan sensasi dingin, namun seru banget.

10. Karang Sentra Waterland

Karang Sentra Waterland merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki luas sekitar 6 hektar. Bagi kamu yang suka dengan aktivitas renang kamu bisa berkunjung di Karang Sentra Waterland. Mengapa harus ke Karang Sentra Waterland? Destinasi wisata ini termasuk kolam renang terluas di Asia Tenggara.

Pada awalnya lokasi ini digunakan sebagai latihan renang para atlet, namun seiring perkembangannya menjadi destinasi wisata keluarga. Ada sejumlah fasilitas yang bisa kamu manfaatkan seperti :

  • Kolam renang anak
  • Sepeda udara
  • Balon air
  • Mini cinema
  • Bentang Ngamuk
  • Air terjun,
  • Kolam pantai
  • Kolam arus
  • Ember tumpah
  • Aqua water
  • Pelang slider
  • Water boom
  • Kolam prestasi
  • Gazebo

berbagai fasilitas yang lengkap ini kamu bisa merasakan sensasi berenang di  berbagai spot yang berbeda.  Tentu berwisata bersama keluarga di Karang Sentra Waterland ini menjadi pilihan menarik.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai 10 tempat wisata di Bandung yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Saat berkunjung ke Kota Kembang kamu bisa memilih salah satu destinasi wisata diatas untuk merasakan sensasi keindahannya. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan akan destinasi wisata di Bandung.