ASN Diminta Netral, Bupati : Kalau Ikut Politik Silahkan Undur Diri

  • Whatsapp
Bupati Kepsul, Hendrata Thes

SANANA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) meminta pemerintah daerah melalui Bupati agar memberikan ketegasan keras kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu netral.

“Kami minta agar Bupati tegas terhadap ASN, jangan sampai nanti terlibat politik praktis karena sudah dilarang sesuai edaran Menpan-RB. Apalagi kami sudah memasukkan surat kepada Pemkab Kepsul agar ASN jaga netralitas,” ungkap Komisoner Panwaslu Kepsul, Ajuan Umasugi, Rabu (24/1/2018).

Menanggapi hal itu, Bupati Kepsul Hendrata Thes menegaskan ANS tidak boleh terlibat politik praktis. Apabila ada yang ikut berpolitik maka konsukuensi harus mengundurkan diri dari ASN.

“Sesuai edaran Menpan-RB maka ASN tidak dibenarkan terlibat dalam politik praktis, sehingga kalau ada yang mau ikut politik silahkan undur diri,” kata Hendrata.

Sekedar diketahui, saat ini Panwaslu Kepsul melakukan pemeriksaan sebanyak 19 ASN lingkup Kepsul yang diduga terlibat politik praktis, mereka melike postingan Tim Sukses Calon Gubernur di Media Sosial (Medsos). (ILO)

Pos terkait