DPRD Minta Pengangkatan Tenaga Kontrak Harus Berdasarkan Regulasi

  • Bagikan
Ketua Komisi I DPRD Haltim, Thaib Djalaluddin

MABA – Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Kini melakukan pengangkatan kembali tenaga kontrak yang nantinya ditempatkan di seluruh Puskesmas yang berada di Haltim, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar pengangkatan tenaga kontrak harus berdasarkan regulasi yang telah diatur.

“Diharpakan pengangkatan tenaga kontrak kesahatan ini, sudah lolos persyaratan, yakni salah satunya harus memilik STR,” kata Ketua Komisi I DPRD Haltim, Thaib Djalaluddin, saat ditemui usai melakukan rapat dengan pihak Dinkes, di ruang rapat Komisi II, Rabu (24/1/2018).

Sementara yang tidak lolos berkas, tentunya sangat disayangkan, sabab persayaratan admintrasi mereka tidak  lengkap. Namun sebelumnya pihaknya telah berupaya menganggarkan agar seluru honorer itu dapat bekerja di tahun ini, namun dihadapakn dengan regulasi yang baru maka anggaran pun tidak diberikan secara keseleurhan, hanya kepada tenaga kontrak yang lolos berkas administrasi.

“Kami semua memiliki keinginan besar agar semuanya dapat bekerja, hanya saja dihadapkan dengan regulasi yang ada maka kami harus berdasarkan dengan regulasi yang ada, karena itu ada ancamanya yang telah diatur dalam undang-undang”, Pungkasnya

Terpisah, Kepala Dinkes Haltim, drVita Sangadji mengaku, kurang lebih 314 tenaga kontrak yang melakukan pendaftaran, namun hanya 221 yang lolos berkas, sementara sisanya tidak lolos berkas.

“Jadi satu dua hari ini akan dilanjutkan dengan tes tertulis kepada tenaga kontrak yang sudah lolos berkas,” terangnya. (dy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut