Bupati Halteng Canangkan Program Menanam Padi

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Halteng beserta Forkompinda menanam padi

WEDA- Dinas Pertaniaan dan Perkebunan Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melakukan pencananggan program tiap hari tanam padi, yang dilaksanakan di Desa Sumber Sari Kecamatan Weda Selatan yang dihadiri Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Halteng, Abd. Rahim Odeyani dan seluruh Forkopimda, Sabtu (27/1/2018).

Pencanangan program pertanian di Kabupaten Halteng dilaksanakan dalam upaya peningkatan produksi dan produktivitas serta pendapatan petani, dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dalam konsep pembangunan pertanian yang mandiri dan berkelanjutan.

Bupati Halteng menyebutakan, beberapa faktor pendukung untuk mencapai terwujudnya konsep pembangunan pertanian di atas antara lain dengan kesiapan SDM, dukungan kelembagaan, perkembanggan inovasi dan teknologi tepat guna.

“Inovasi pemerintah untuk terus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Halmahera Tengah akan bisa terwujud,” ungkapnya.

Menurutnya, pada tahun anggaran 2018 Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah melalui dinas pertanian dan perkebunan akan melaksanakan program-program bidang pertanian untuk tercapinya  peningkatan ketahanan pangan.

Pada acara tersebut bupati dan wakil bupati halteng melaksanakan penanaman dan panen padi secara simbolis, disertai dengan penyerahan alat pertanian kepada seluruh kelompok tani yang ada dikecamatan weda selatan. (iL)

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut