Walikota Himbau Warga Ubo-Ubo Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Brimob

  • Bagikan
Walikota Ternate, Burhan Abdurrahman

TERNATE – Walikota Ternate Burhan Abdurrahman, menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Ubo-Ubo yang rumahnya dibangun di atas lahan milik Brimob Polda Maluku Utara (Malut), segera menyelesaikan pembayaran sesui dengan hasil rapat.

“Saya himbau agar masyarakat segera selesaikan pembayaran lahan sesuai hasil rapat. Panitia yang dibentuk di kelurahan itu sudah sangat legal. Pemerintah sudah memberikan keringanan kepada mereka untuk membayar 60 persen, jika itu semua sudah terbayar maka langsung kita proses resmi untuk mengeluarkan sertifikatnya,” ungkap Burhan kepada wartawan, Rabu (31/1/2018).

Lanjut dia, kesepakatan Pemkot dengan Polda saat ini baru bersifat lisan, dan belum ada kesepakatan secara tertulis, karena jika dilakukan secara tertulis maka lahan tersebut harus langsung dibayar.

“Dari sekian banyak rumah, sampai sekarang uang yang dibayar ke panitia yang dibentuk di kelurahan itu baru Rp 600 juta, itu masih sangat jauh dari harga yang disepakati. Jika tidak dibayar sekarang maka besok-bedok kalau NJOP naik maka harga juga akan naik, karena ketika kita ruislag dengan Polda itu mengacu ke NJOP,” jelasnya.

Olehnya itu, walikota menghimbau kepada masyarakat Ubo-Ubo agar mewujudkan itikad baik yang sudah dituangkan dalam kesepakatan itu.

“Kemarin kan kita sudah pernah turun langsung dengan Kapolda, kenapa masyarakat masih ragu-ragu membayar tanah tersebut. Panitia yang dibentuk itu sudah jelas, jadi masyarakat harus cepat, agar kita juga bisa lebih cepat memprosesnya,” pintanya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut