Cabuli Siswa, Oknum Guru Dipolisikan Orang Tua Murid

  • Bagikan
Para korban saat diinterogasi di penjagaan Polsek Wasel

MABA – Penyidik Polsek Wasile Selatan, Polres Halmahera Timur (Haltim) kini menangani kasus dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oleh oknum guru salah satu SMA negeri di Haltim. Oknum guru berinisi NBH alias Abang, dilaporkan oleh orang tua murid pada Rabu 31 Januari 2018 atas dugaan pencabulan.

Kapolsek Wasile Selatan, Ipda Junaidi Sawal mengatakan, kasus dugaan pencabulan ini terungkap setelah korban IR (18) siswa kelas 3, mengalami sakit pada kelaminnya lalu mendatangi Puskesmas NusaJaya untuk berobat karena kelaminnya keluar cairan berwarna kuning dengan bau tidak sedap.

“Awalnya korban merasa takut dengan orang tuannya sehingga tidak jujur dalam memberikan keterangan pada petugas Puskesma Nusajaya bahwa apa yang dialaminya itu karna berhubungan badan dengan pacarnya,” kata Junaidi kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Namun petugas tidak yakin dengan keterangan korban, kemudian memberikan pemahaman tentang bahaya dari apa yang dialami korban.

“Korban kemudian berbicara jujur, jika apa yang dialaminya itu akibat dari hubungan sex menyimpang dengan bapak gurunya,” jelasnya.

Modus operandi, yang dilakukan pelaku, memperdayai siswa yang nilainya tidak tuntas saat semester, kemudian disuruh datang kerumahnya pada malam hari. Perbuatan pelaku menurut pengakuan korban lain dilakukan berulang-ulang kali.

“Korban saat ini berjumlah 4 orang (laki-laki) tidak menutup kemungkinan bertambah,  mengingat posisi pelaku yang sangat rentan dengan siswa sehingga mudah untuk memperdaya para korban,” cetusnya.

Pelaku NBH dijerat dengan  UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak pasal 82 ayat (1) dan (2) tentang Cabul dengan ancaman pidana 5 tahun sampai dengan 15 tahun atau denda paling banyak lima belas miliyar dan Pasal 292 KUHPidana. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut