Adik AHM Terlibat Hubungan Gelap Dengan Kadis Pertanian Taliabu

  • Bagikan
Aggriati Yulian Mus usai menjalani pemeriksaan di Kejati Malut

TERNATE – Adik mantan Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Ahmad Hidayat Mus (AHM) yakni Aggriati Yulian Mus terlibat hubungan gelap alias diluar nikah dengan Kepala Dinas Pertanian, Kabupaten Pulau Taliabu, Halik Pora. Keduanya dilaporkan atas kasus perzinahan oleh istri Halik Pora, di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, pada Januari 2017 silam.

Nani, istri Halik, menuturkan, hubungan gelap suaminya dengan Yulian adik AHM ini terjadi sejak 2016 silam. Alhasil dari hubungan gelap keduanya dikaruniai satu anak.

”Iya memang benar suami saya ini berhubungan dengan Yuliani sejak lama,”ucap Nani kepada KabarMalut, Senin (12/2/2018).

Kedua pasangan bahkan sudah menikah dan kini telah menjadi tersangka kasus perzinaan, kini berkas kedua tersangka telah dinyatakan lengkap dan dilakukan tahan dua atau penyerahan berkas dan tersangka ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Andi Muldani Fajrin membenarkan adanya tahap dua kasus perzinahan dari Ditreskrium Polda Malut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut dan dilimpahkan ke Kejari Ternate, dengan kasus perzinahan yang terjadi di Kabupaten Taliabu.

“Kasus ini terkait dengan perzinahan antara Yulian Mus dan Halik Pora, keduanya dikenakan pasal 284 tentang perzinahan, dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara,” ucap Andi.

Yulian Mus dan Halik Pora, sebelum tahap dua ke Kejati Malut keduanya diperiksa di Ditreskrimum Polda Malut selama dua jam dari pukul 14:00 hingga pukul 15:00 WIT, keduanya datang dengan menggunakan mobil Avanza dengan nomor Polisi DG 1416 DN. Dimana, Yulian yang mengenakan baju berwarna kuning dan ditutupi jilbab hitam itu dikawal ketat oleh tiga orang kuasa hukumnya.

Meski begitu dalam kasus ini keduanya tidak ditahan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Malut. Sebab Jaksa berasumsi bahwa keduanya terlibat kasus perzinahan dengan ancaman hukuman 9 bulan penjara. Jika dalam laporan itu kasus Kawin Tanpa Izin (KTI) barulah keduanya ditahan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut