Pemkab Haltim Bentuk Panitia Pelaksana HPSN 2018

  • Bagikan
Rapat Pembentukan TBS Palksana HPSN

MABA – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2018 mendatang, Rabu (14/02/2018), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) melalui Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembentukan panitia Pelaksana HPSN, yang dipimpin langsung Asisten III Tamrin Bahara dan didampingi Kepala Dinas DPLH Harjon Gafur,  yang diselenggarakan di ruang Rapat Eselon, Rabu (14/2/2018).

Dalam rapat tersebut, melibatkan seluruh pimpinan SKPD, DPD KNPI dan Perwakilan dari Perusahaan di Haltim, guna  pembentukan Tim Gabungan Bersih Sampah (TBSS) dan sekaligus penetapan tempat kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Februari 2018.

Asisten III Tamrin Bahara, dalam rapat tersebut menegaskan kepada seluruh SKPD dan masyarakat di lingkup Haltim agar turut berpartisipasi dalam kegiatan memperingati HPSN yang nantinya akan diselenggarakan pada pekan depan, sehingga  tercipta lingkungan bersih dan sejahtera.

“Saya sarankan, jika kemudian tim ini sudah bekerja sebagaimana seperti yang harapkan, maka akan dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan di beberapa titik, yang sudah disepakti itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala DPLH Haltim, Harjon Gafur mengaku rapat yang dilakukan ini adalah rapat koordinasi  dalam rangka pembentukan Tim Gabungan Bersih Sampah (TBS), yang tergabung dari masing-masing SKPD, badan usaha, TNI/Polri, LSM/organisasi dan perwakilan sekolah.

“Sedangkan untuk penetapan tempat/lokus kegiatan, hampir disetiap titik yang di Kota Maba, seperti RSUD, pasar, Polres, perumahan pemda dan bandar udara. Namun  kegiatan ini akan dilaunching di RSUD Maba,” jelasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut