Masuk Tahap Kampanye, Panwaslu : DPRD Harus Miliki Surat Izin Cuti

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Haltim, Suratman Kadir

MABA- Memasuki tahapan kampenye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara,  Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim),  mengingatkan kepada Anggota DPRD Haltim agar memiliki surat Cuti kampanye dari pimpinan, sebelum mengikuti kampanye oleh para Calon Gubernur.

Ketua Panwaslu Haltim, Suratman Kadir mengatakan, mengingat tahapan Kampanye Pilgub Malut 2018  yang saat ini sudah berlangsung, maka  anggota DPRD segera memiliki surat cuti.

“Para anggota DPRD Haltim yang ikut kampanye harus miliki cuti kampanye dari pimpinan, dan cuti kampanye dimiliki tiga hari sebelum ikut kampanye,” katanya saat diwawancarai KabarMalut, Kamis (22/2/2018).

Sebab, lanjutnya, hal tersebut  sesuai dengan PKPU No 4 tahun 2017 pasal 63, sehingga itu jika kedapatan anggota DPRD Haltim atau Pejabat Daerah yang mengikuti kegiatan kampanye tanpa surat izin cuti kampanye. Maka Panwas akan menghentikan yang bersangkutan dan dikeluarkan dari area kampanye.

“Jadi didalam aturan sudah jelas, dan kami akan pantau disaat kapnye para Cagub yang didalamnya terlibat para anggota DPRD, apabila kedapatan maka  akan dihentikan, jika tak memiliki surat cuti,” tegasnya.

Dirinya juga mengaku, pihaknya merencana untuk menyurat ke DPRD Haltim, terkait adanya PKPU no 4 tahun 2017 pasal 63.

“Sebagai bentuk sosialisasi juga maka hari ini akan menyurat ke DPRD terkait pemberitahuan adanya surat izin cuti ikut kampanye,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut