Sekda Ingin Ada Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan di Haltim

  • Bagikan
Sekda Haltim saat memberikan sambutan

MABA- Menjelang ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) tahun 2018, Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdu Nasar, menginginkan agar ada peningkatan mutu dan kualitas di dunia pendidikan yang ada di Haltim.

Ia mengatakan, dengan kerja  keras dalam melaksanakan proses akhir ujian nasional tahun ini, tentunya akan dapat memberikan dampak yang positif pada dunia pendidikam di Haltim, baik dimasa sekarang maupun dimasa akan datang.

“Saya mengharapkan terjadi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di Haltim, dan salah satu indikator keberhasilan tersebut adalah hasil pelaksanaan ujian nasional,” Katanya saat  membukan sosialisasi ujian sekolah, bertempat di aula kantor bupati, Kamis (22/2/2018).

Sehingga itu, ia mngaku jika sosialisasi ujian nasional dan sekolah seperti ini penting untuk dilakukan, sebab nantinya akan mempermudah anak didik dan para guru dalam memperoleh berbagai macam informasi dan perkembanham terbaru seputar pelaksanaan ujian sekolah.

“Untuk itu perlu adanya keseriusan yang tinggi dari para peserta sosialisasi, agar informasi yang diterima bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya,  keberhasilan sisawa tidak terlepas dari didikan Kepala Sekolah, karena slogan pahlwan tanpa  jasa merupakan gambaran perjuangan guru yang sangat sulit, dan tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata,” terangnya.

Sementara Kepala Diknas Haltim, Beni Sutarman menjelaskan, kegiatan sosialisasi ujian sekolah hari ini (kemarin) bertujuan untuk menyampaikan informasi sekolah-sekolah pelaksana ujian.

“Sosialisasi ini terkait mekanisme dan pelaksana ujian mulai dari persiapan pelaksanaan serta pemgelolaan oenulisan nilai serta pembagian ijasah,” Cetusnya

Dirinya juga mengatakan, jika peserta kegiatan sosialisasi pelaksana ujian sekolah ini, diikuti sebanyak 133 kepsek baik ditingkat SD san SMP sederajat.

“Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, agar kepala sekolah memberikan informasi kepada guru dan sisiwa yang ada disatuan pendidikan masing-masing,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut