Genjot Ekonomi Mikro di Halut, AHM Pastikan Bangun Mall

  • Bagikan
AHM saat kampanye di Tobelo

TOBELO – Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus atau yang akrab disapa dengan akronim AHM memastikan akan menggenjot pembangunan ekonomi mikro di Halut. Staitmen ini ia tegaskan saat melakukan kampanye dan melakukan blusukan disejumlah sektor ekonomi yakni pasar modern, pasar Inpres dan Pasar Baru Desa Wosia.

“Kelak saya akan melakukan kerja sama dengan investor untuk membangun pusat perekonomian di Halut, sasaran utamanya adalah Mall yang sudah sangat jelas akan menggenjot roda ekonomi,” tegas mantan bupati kepulauan Sula 2 periode ini.

AHM saat blusukan ke pasar di Tobelo

Hal ini menurutnya sudah harus dilakukan, karena saat blusukan ia mendapat keluhan dari sejumlah pedagang di 3 pasar tersebut yang notabene menginginkan adanya pasar tradisional aktif di tengah Kota Tobelo.

Menurutnya, selain dari segi ekonomi, Halut juga sudah sangat layak untuk dimekarkan menjadi Kota Madya selain karena jumlah penduduk yang padat, arus perputaran ekonomi cukup signifikan.

“Intinya tiap wilayah penuh dengan potensi. Ada daerah yang kaya hasil laut dan ada yang kaya hasil kebun dan Halut memiliki itu,” tambah Cagub yang mendapat nomor urut 1 ini.

Menurutnya, industri di Halut sudah sepatutnya dibangun dalam kurun waktu 5 tahun kedepan karena sudah menjadi kebutuhan pokok rakyat. Kunjungan AHM di Halut ini dibanjiri ratusan simpatisan fanatik baik dari kalangan pedagang, petani hingga masyarakat umumnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut