Diskominfo : Tahun Ini 16 Tower Mini Disebarkan di Bagian Utara-Utara

  • Bagikan
Kabid Komunikasi dan Informasi Diskominfo Haltim, Mancarai Abdurajak

MABA –  Demi meningkatkan  komunikasi  dan pelayanan  publik di Kabupaten  Halmahera  Timur (Haltim), Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Haltim, dalam tahun ini akan menyebarkan 16 Tower Mini yang difokuskan di dua kecamatan yakni Kecamatan Maba Utara dan Kecamatan Wasile Utara.

“Pastinya tahun ini sudah bisa dioperasikan, dan ini bantuam dari Kementerian Kominfo,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Diskominfo Haltim,  Mancarai Abdurajak, Kamis (8/3/2018).

Ia menejelaskan, terkait dengan usulan tersebut, sebelumnya pihaknya mengusulkan agar dalam tahun ini buka  hanya tower, melainkan juga jaringan internet. Hanya saja untuk jaringan internet sendiri belum diakomudir dan hanya 16 tower mini.

“Jadi tahun ini tidak ada jaringan internet, yang ada hanya pengadaan tower mini, yang difokuskan bagian utara-utara,” akuinya.

Dengan begitu, dirinya memastikan jika permasalahan jaringan di bagian utara-utara, pada tahun 2019 sudah bisa digunakan, karena saat ini sudah dalam proses tender.

“Jadi ini tinggal menunggu sapa yang pemenang tender, jika sudaj ada yang menang tender, maka selanjutnya tinjau lokasi dan dilanjutkan pemasangan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut