Korban Angin Puting Beliung Tak Dapat Perhatian Pemkab Halbar

  • Bagikan
Rumah warga diterjang angin puting beliung beberpa waktu lalu

JAILOLO – Rumah warga Desa Bobo yang rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat 9 Februari 2018 lalu. Hingga kini tidak mendapat perhatian dan Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar) untuk bantuan perbaikan rumah yang rusak.

“Sampai sejauh ini tidak ada bantuan perbaikan rumah rusak,” akui Kepala Desa Bobo Ruslan A. Rauf kepada KabarMalut, Kamis (8/3/2018).

Menurut Ruslan, dua rumah warga yang rusak yakni milik Ade dan Ruhani, dibagun hanya melalui swadaya setelah bantuan Pemdes memberikan 15 lembar seng dan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) berupa supermi, beras serta sejumlah peralatan dapur dan pakaian sekolah. Sedangkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar tidak ada sama sekali.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD tetapi belum ada respon. Walaupun begitu, pihak korban tetap berusaha melakukan perbaikan rumah, sampai setingkat pinjam kayu,” terangnya.

Ruslan mengaku, sangat menyayangkan sikap BPBD Halbar yang hanya turun di hari pertama, saat rumah korban ditimpa angin puting beliung, tetapi selanjut tidak lagi menyambagi.

“Hari pertama saja mereka turun, tapi sampe ini tidak lagi turun cek,” timpalnya.

Walaupun demikian, lanjut Ruslan, warganya masih membutuhkan dukungan untuk perbaikan rumah.

“Yang jelas kami sangat mengharapkan setidaknya, pemerintah harus memberikan bantuan kepada masyarakat,” harapnya.

Terpisah Kepala BPBD Halbar Imran Lolori, saat dihubungi via telepon, belum juga digubris hingga berita ini naik tayang. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut