Tertibkan PNS Kepsul, Satpol PP Jaga di Jalur Masuk Perkantoran

  • Bagikan
Pengawasan yang dilakukan Satpol PP terhadap ASN Kepsul

SANANA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula kembali kerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) untuk tertibkan seluruh PNS di Kepsul, khususnya yang bekerja di kantor bupati dan seluruh instansi di Kepulauan Sula setiap jam kantor.

Satpol PP yang bertugas di pos pantau tersebut menghentikan pegawai yang kembali ke kota saat jam kantor dengan menggunakan kendaraan, baik motor maupun mobil untuk mempertanyakan alasan keluar kantor dan disertai dengan penunjukan bukti memo yang dikeluarkan kepala instansi terkait aktivitas pegawainya, jika tidak ada memo maka pegawai tersebut tidak diizinkan pulang.

“Kami akan menahan mobil maupun motor yang membawa pegawai, dan kami mempertanyakan apa alasan pegawai Negeri Sipil (PNS) keluar kantor dan menuju kota di saat jam kantor, dan jika PNS menyampaikan alasannya, kami minta disertai bukti memo dari dinas terkait sebagai bukti perjalan pegawai bersangkutan,” kata Rudi Soamole salah satu Anggota Satpol yang bertugas di Lokasi, Rabu (14/03/2018).

Proses penjagaan pada pos pantau tersebut sudah dilakukan selama seminggu.

“kami sudah bertugas pada pos pantau ini sekitar seminggu lamanya, harapan bupati terkait kedisiplinan pegawai dapat tercipta melalui kinerja kami serta kesadaran para Pegawai” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut