Pemkab Halbar Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

  • Bagikan
Bupati Halbar, saat memberi sambutan pada Musrenbang tingakt Kabupaten

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melalui Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018, berlangsung di Aula Bidadari Lantai I kantor Bupati, Selasa (20/3/2018).

Bupati Halbar Danny Missy, dikesempatan itu mengatakan, kegiatan Musrembang RKPD, yang bertemakan ‘Meningkatkan Kesejahteraan Melalui Pendekatan Ekonomi dan Budaya’ adalah merupakan langka komitmen dan lebih fokus atas Musrembang yang telah dilakukan sebelumnya disetiap kecamatan. Sehingga dengan begitu, dapat terciptannya sinkronisasi program.

Lanjut Danny, kalau Musrembang untuk mengavaluasi dan dimana yang belum dilakukan maka jangan membuat program baru, yang nantinya akan menjadi masalah dalam pengganggaran.

“Marilah kita fokus pada RPJMD dan RKPD. Sehingga pada kesempatan ini, dengan segala pengalaman maka harus terintegrasi dengan baik,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Danny, seluruh SKPD harus sangat baik dalam memberikan pemahaman dan memboboti program yang ada.

“Program dari tiga sektor, Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, tetap berjalan maksimal, dan dari tingkat represantasi saat ini sudah lebih meningkat,”tuturnya.

Walaupun demikian, tetap memaksimalkan bagaimana mensinkrongkan dari semua aspek sehingga tetap berkoordinasi baik provinsi maupun Kementerian. Karena ini demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, untuk Halmahera Barat sendiri sudah menunjukan kesejahtareaan lebih baik. Untuk itu, pemkab memberikan investasi pelabuhan mutui melalui perbaikan jalan tahun 2017. Dan bukan hanya fokus masalah ekonomi tetapi juga lingkungan yang sudah mulai dipercantik kota Jailolo.

Apalagi yang paling terpenting, dari aspek pendidikan dan kesehatan maka kedua dinas tersebut harus mencapai target yang maksimal.

“Saya sangat berharap SKPD memperhatikan kebutuhan masyarakat, dengan mebuat terobosan – terobosan sehingga kemiskinan semakin menurun.

Danny menambahkan, Tahun 2018 ini indeks pendapatan Daerah mengalami kenaikan kurang lebih 80 persen. “Jadi walaupun masih memiliki hutang, kami bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Musrembang, dihadiri Bupati Halbar, Danny Missy, Wakil Bupati Halbar, Ahmad Zakir Mando, Ketua DPRD Halbar Juliche D. Baura, Wakil ketua DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim, ketua Komisi III DPRD Halbar Sofyan Kasim, para Pimpinan OPD, para Camat. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut