Tim Pengawas Orang Asing di Kepsul Dikukuhkan

  • Bagikan
Pengukuhan TIMPORA kepsul Di Aula Kantor Bupati Sula

SANANA, – Dalam rangka meningkatkan upaya pengawasan orang asing  yang akan berdatangan di  Kabupaten kepulauan Sula, Pemda bersama instansi terkait, Kejaksaan dan Polres Sanana telah melakukan pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA)  kepsul di Aula kantor Bupati Kepsul (12/4/2018).

Pembentukan dan pengukuhan Timpora merupakan sebuah upaya merealisasikan amanah UU nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian khususnya  pada pasal 69 ayat 1.

Sekretaris Daerah Kepulauan Sula (Sekda Kepsul)  Syafrin Gailea yang mewakili bupati,  dalam sambutannya mengajak instansi terkait  dapat bekerja sama  dengan baik.

“Kabupaten Sula adalah kabupaten yang sangat strategis keberadaannya,  dan sangat menarik para wisatawan asing untuk berdatangan,  maka kita harus mampu bekerja keras dan membangun sinerjisitas kerja antara sesama instansi pemerintah yang terkait dengan Pengawasan Orang Asing” Sebut Sekda Kepsul Syafrin  Gailea.

Kegiatan  yang berlangsung kurang lebih dua jam yaitu pukul 09:15 – 11:20 dihadiri oleh Wakapolres  Kepsul Kompol, Syamsul Alam SH, Kajari Sanana, Banua Purba SH,  Sekda Kepsul Syafrin Gailea, Kepala Kantor Imigrasi I Nyoman Gede Surya Mataram SH, MH,  Asisten III Setda Kepsul Ahmad Salawane dan beberapa kepaa SKPD di kepsul. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut