Setelah Bangun Ternate, Bur-Jadi Janji Bakal Bangun Malut

  • Bagikan
Cagub Malut, Burhan Abdurrahman saat berkampanye di Desa Bicoli

MABA –  Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi) saat melakukan kampanye di Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menjanjikan akan membangun Malut layaknya Kota Ternate yang saat ini menjadi pusat perekonomian, pendidikan dan Infrastruktur di Malut.

Burhan dalam penyampaian pidato politiknya menyampaikan, jika kedatangan dirinya dan pasangannya Ishak Jamaluddin bukan untuk menebar janji, akan tetapi memberikan kepastian akan program yang pernah ia lakukan semasa memimpin  Kota Ternate.

“Dua periode saya pimpin Kota Ternate, banyak program yang kami jalankan dan itu berhasil. Maka langkah dan strategi ini akan saya gunakan untuk Maluku Utara jika saya terpilih menjadi Gubernur,”  ungkap Burhan di Desa Bicoli Rabu (18/4/2018) malam.

Selain itu juga, dirinya menjanjikan bakal membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Malut  melalui pendidikan, dan nantinya akan  akan membiayai fasilitas sekolah kedokteran di Malut yaitu biaya pendidikannya.

“Saya sampaikan ini bukan janji kosong, akan tetapi saya katakan ini karena saya sudah melakukan ini di Ternate dan terbukti, dan ini sudah  berkoordinasi dengan pihak Kampus di Ternate,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu Juru Kampanye (Jurkam) pasangan nomor urut 2 dengan Jaground BUR-JADI dr Haryadi Ahmad, mengaku  dari ke-empat pasangan Calon Gubernur Malut yang bakal bertanding pada tanggal 27 Juli nanti, semuanya merupakan  mantan kepala daerah di beberapa kabupaten/kota bahkan Provinsi, akan tetapi dari kesekian banyak mantan kepala daerah itu, hanyalah pasangan Bur-Jadi yang terbukti dalam program pembangunan baik infrastruktur  maupun SDM.

“Semua orang tahu kalau Ibu Kota Porovinsi Maluku Utara di Sofifi, tapi secara kasat mata ibu Kota Provinsi ada di Ternate. Itu karena dampak dari pembangunan infrastruktur di Ternate dibawah kepemimpinan Haji Bur,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut