Kepala PLN Ranting Sanana Tuduh Balai Sebabkan Pemadaman Listrik

  • Bagikan
Tiang kabel listrik yang putus akibat penebangan pohon

SANANA – Kepala Perusahan Listrik Negara (PLN) ranting Sanana Kepulauan Sula  menyebutkan, alasan sering terjadi pemadaman listrik disebakan karena Balai PU dalam melakukan aktivitas pembangunan jalan menebang pohon yang mengemai kabel aliran listrik hingga putus.

“Sering terjadi pemadaman itu akibat penebangan pohon oleh pihak balai yang mengakibatkan pohon jatuh dan terkena kabel,” sebut kapal PLN ranting Sanana, Yodhi Ayudya Wiwaha saat dikonfirmasi wartawan KabarMalut, belum lama ini.

Namun anehnya dari pernyataan Kepala PLN yang baru menjabat ini, hampir tak sesuai dengan kondisi lapangan, sebab pemadaman kerap terjadi pada menjelang waktu Sholat Magrib,  yaitu pada saat pukul 19:00 itu aktivitas pihak balai sudah tidak ada lagi.

Pihal PLN juga menjelaskan, selain baili juga terjadi gangguan pada mesin pembangkit listrik tersebut yang terletak di Waikalopa sebelah utara Kota Sanana.

“Sering juga terjadi masalah pada mesin,  hingga kami juga berusaha keras untuk secepatnya langsung menangani ketika menyebabkan pemadaman,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut