Bupati Gencar Sosilisasi Program Gernas Baku di Kepsul

  • Bagikan
Bupati Kepsul, Hendrata Thes

SANANA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes kini lagi gencar mensosilisasikan salah satu program nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni Gerakan Nasional Baca Buku (Gernas Baku). Untuk meningkatkan minat masyarakat Kepsul membaca buku, berbagai macam cara dilakukan Pemda Kepsul dalam upaya menciptakan serta menanamkan budaya membaca.

“Program Gernas Baku perlu digencarkan karena itu membangun hubungan orang tua dengan anak, seperti membaca untuk anak saat tidur dan lain-lain,” ungkap Hendrata kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

Menurut Bupati dengan kemajuan tekhnologi yang berbasis IT ini, ternyata mampu mengikis budaya yang pernah tertanam dalam keluarga. Salah satunya yaitu membaca untuk anak oleh orang tua, hingga sifat mementingkan diri dapat juga berdampak buruk atas perkembangan generasi.

“Ditambah lagi dengan kemajuan tekhnologi berbasis IT ini akan membuat budaya kita tergeser dengan sifat mementingkan diri sendiri seperti saat in. Jadi orang tua harus selalu punya waktu membaca untuk anak,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut