Dua Unit Mobil Ambulance Siap Disalurkan ke Puskesmas

  • Bagikan
Mobil ambulance yang bakal disalurkan ke Puskesmas

JAILOLO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), telah pengadaan dua unit mobil Ambulance Emergency, dengan dilengkapi alat kesehatan. Mobil ambulance ini bakal disalurkan ke dua Puskesmas berbeda yang statusnya rawat inap yakni Puskesmas Ibu dan Puskesmas Sidangoli.

Sekretaris Dinkes Halbar, dr Malikiddin Ismail mengatakan, untuk menunjang pelayanan di Puskesmas, tahun 2018 Dinkes telah mendatangkan dua unit mobil ambulance yang siap digunkan di dua Puskesmas. Mobil tersebut, telah dianggarkan melaui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi dengan total nilai dikucurkan sebesar Rp 1.688.369.440 dan belanjanya melalui E-katalog, dengan distributornya PT. Hyundai Mobil Indonesia.

“Kemarin telah selesai uji fungsi oleh tim teknis dari perusahaan di Jakarta, langsung menyerahkan ke Dinkes,” ungkap Malikiddin kepada KabarMalut, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, untuk tahun 2018 tidak hanya dua unit mobil ambulance melainkan sebanyak lima unit. Tiga unit mobil Ambulance tahap menyusul dipersiapkan bagi Puskesmas Duono, Ibu, Golago Kusuma Goal dengan sumber anggarannya yang sama, akan didatangkan tetapi masih tahap proses.

“bagi desa yang jauh dengan Puskesmas maka bisa langsung hubungi untuk membaya warga yang lagi sakit tanpa dibebankan biaya,” terangnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut