Hindari Kecurangan, Bupati Perintahkan Honorer Buka Rekening

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nassar

MABA – Guna mengindari kecurangan dalan penyalurkan hak tenaga honorer, baikni kontrak maupun honor para imam dan pendeta, Plt Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir Muh Din, memerintahkan seluruh honorer membuka nomor rekening di Bank BRI.

Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar mengatakan, mengingat banyak kasus bendahara-bendahara terkait penyaluran hak para honorer. Maka Plt Bupati perintahkan untuk seluruh para honorer membuka rekeningnya masing-masing.

“Menghindari masalah yang sebelumnya telah terjadi maka Plt Bupati perintahkan seluruh honore, baik itu kontrak maupun para imam dan pendeta, untuk segara membuaka nomor rekening di BRI,” ungkap Moh Abdu kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Ia menjelaskan, alasan membuka rekening di BRI, disebabkan banyak cabangnya, sehingga itu para honorer yang tugasnya di luar Kota Maba, bisa mengambil upahnya melalui Bank BRI Cabang yang terdekat di tempat tugas.

“Jadi kami pilih Bank BRI, karena itu dapat mempermudah para honorer yang ada,” terangnya.

Abdu juga mengaku, jika hari ini pihak BRI mulai melakukan pengumpulan data-data para honorer yang ada di Haltim, sehingga bisa membuakan rekening koran masing-masing. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut