Dishub Halsel Ancam Tarik Mobil TransDes

  • Bagikan
Kadis Perhubungan Halsel, Soadri Ingratubun

LABUHA – Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) berencana dalam waktu dekat menarik beberapa mobil transportasi desa (TransDesa) yang diterima oleh tiga Desa tahun 2017.

Kepala Dinas Perhubungan Halsel, Soadri Ingratubun menuturkan, tiga desa yang menerima bantuan mobil TransDes tersebut yakni Desa Indomut, Desa Belang-Belang dan Desa Maffa. Dirinya berjanji dalam waktu dekat pihaknya turun langsung ke desa masing-masing untuk menarik kembali mobil TransDes, jika di ketiga desa belum membentuk Bandan Usaha Milik Desa (BumDes).

“Kami kasih waktu sampai bulan Juli jika Bumdesnya belum terbentuk kami langsung tarik dan menyerahkan ke Desa yang sudah membentuk Bumdes,” ungkap Soadri saat dikonfrimasi di ruang kerjanya, Senin (21/5/2018).

Terpisah Kepala Desa Maaf Kecamatan Gane Timur, Sabri Habib saat dikonfirmasi mengatakan Desa yang dipimpinya itu sudah membentuk BumDes di tahun 2018 ini dan mobil transportasi desa yang didapatkan dari Kementerian Desa melalui Dinas Perhubungan Halse itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan itu dapat membantu masyarakat disaat ada sakit, kita dapat menggunakan untuk antarkan mereka ke Rumah sakit,” ucap Sabri.

Hal yang sama juga disampaikan Kades Indomut, Suaib. Suaib mengatakan di tahun 2081 dirinya sudah membentuk BumDes.

“Sudah, kami sudah bentuk Bumdes” singkat Suaib.

Sedangkan Kades Belang-Belang tidak dapat dikonfirmasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut